17 November 2009

Go Green Cibodas (puncak 3 of 8)

Puncak, Cyberedhoy
14.11.09



Mampir ke Factory Outlet Cipanas anterin Jayen beli handuk eh, malah dia sendiri lupa beli. Sambil nunggu, Gue & Ba'on 'nyeberang ke Indomaret cari obat sariawan. Di dalem udah buka tutup botol C-1000 mau langsung diminum eh, mata 'ngeliat Adem Sari kalengan rasa Leci, akhirnya beli itu aja. C-1000 gue kembaliin ke kulkas dgn persetujuan Ba'on. wah, untung gak ketawan.hihi...   



Akhirnya Tim 9+ ini menuju kawasan wisata Air Terjun di Cibodas Sabtu sore (14/11) jam 15.30an. Gue ‘nyetir avanza matic lagi ke daerah tanjakkan menuju Gunung Gede Cibodas, sampe gerbang kita bayar restibusi karena dihitung jumlah orang & kendaraan. Sementara mobil Ba’on jauh tertinggal di belakang krena mampir ATM dulu.
Lanjut perjalanan sampe melewati daerah pasar & souvenir, kita berenti sejenak nunggu Ba’on. Abis mereka datang kita lanjut masuk ke gerbang yang jelas2 ada rambu “bukan pintu masuk”, tapi sebelumnya gue nanya ke orang deket situ “arah masuk mana ya?”, dia jawab “lurus aja, masuk situ” sambil nunjuk arah gerbang.

Ya udah avanza lolos slonong boy masuk, tapi dari spion gue liat mobil Ba’on di stop satpam & diomel2in. Akhirnya gue berenti di ujung jalan nunggu Ba’on di atas yang jauh dari pandangan satpam. Lima menit kemudian mereka ‘nyusul sambil misuh2 & ‘ngarang cerita kalo plat nomer mobil kita udah dicatet & mereka kena denda semua. Haha…

Sampe parkiran di atas Eko meyakinkan lagi deket kok air terjunnya. Kita tanya sama ibu2 yang bawa tiker juga cuma 15 menit katanya dan dia bersedia anterin lewat jalan pintas. Lewat taman yg adem & rindang tapi banyak monyet kita sempet di kepung monyet, gara2 Ba’on liatin anak monyet yg di gendong tiba2 dari jauh si bapaknya monyet lari kenceng terus mukul kaki Ba’on. Haha…disangka embahnya kali tuh ;)

Lanjut ke tangga2 terjal menuruni bukit menuju air terjun, bayangan gue sih bakalan repot banget pulangnya pasti capek. Jam udah nunjukkin pukul 4 sore, di tengah jalan Feby sendalnya putus. Dia tertinggal jauh & Cuma ditemenin Anton Jayen. Kita nunggu agak was2 di tangga batu sambil atur napas. Tiba2 Jayen muncul tanpa Feby, katanya sih dia udah provokasi kalo bakalan repot pulangnya secara Feby udah gak kuat jalan turun juga. Akhirnya Feby memutuskan balik ke area parkiran sendirian.

Sampe air terjun hawa dingin & cipratan air mulai membasahi pakaian & kamera, jadi agak redup hasil fotonya gara2 cipratan air ke lensa. Setelah puas, kita kembali ke atas dengan susah payah, si Eko sampe abis napasnya gantian ‘ngegendong anaknya sama bininya.

Sampe di atas deket parkiran 'ngaso bentaran, rasa capek mengalahkan kepuasan menikmati pemandangan alam nan hijau & udara segar, tapi ibu2 penunjuk jalan agak ‘ngeluh karena kita kasih tips cuma 20ribu. Lha abis gak tau sih berapa harga pasaran, dia juga gak sebutin harga. Abis dikasih baru keceplosan, “biasanya sih dikasih 30rb, tapi kalo pada gak punya duit lagi juga gak apa2”…haha, begitu pengakuan ‘ngarepnya ke si Eko yang iseng nanya soal tips. Boda amat lah, lagian dari awal kan kita juga gak minta ditemenin kok. Hehe…



Written & Photos by Edhoy
© 2009 Cyberedhoy Inc, All Rights Reserved. 

No comments:

Post a Comment