03 November 2009

Greenpeace Live in Concert

Greenpeace-Salihara, Cyberedhoy
03.11.09

Acara pertama dibuka sama teater yang memperlihatkan tentang 'penting-nya air bagi kehidupan' dan 'kerusakan hutan'. Air merupakan unsur yang penting bagi semua bentuk kehidupan yang diketahui sampai saat ini di bumi, dan hutan menurut wikipedia adalah kawasan yang berfungsi sebagai penampung karbon dioksida (carbon dioxide sink), habitat hewan, modulator arus hidrologika, serta pelestari tanah, dan merupakan salah satu aspek biosfer Bumi yang paling penting.

Untuk mendukung kampanye Greenpeace dalam menyelamatkan hutan Indonesia, terutama di Semenanjung Kampar, Riau, Iwan Fals bersama Greenpeace menyelenggarakan konser mini untuk menyerukan penyelamatan hutan dan iklim.


Nah, di konser mini ini bang Iwan nyanyiin empat lagu yang semua tentang alam & kerusakannya yaitu "Robot Bernyawa", "Ini Bukan Mimpi", "Pohon Kehidupan" dan "Siram Tanam". Aseli, lirik & ritme-nya bikin adrenaline naik. Sangat menggugah & membumi. I love it!

Sehabis konser, ada sesi tanya jawab di press conference. Di sini bang Iwan menjelaskan tentang pita hitam dilengan kirinya. Katanya, "Pita hitam ini tanda kehidupan, tanda jangan menyerah, tetap melawan". Haha...mungkin ini ada hubungannya sama sidang MK yang bahas masalah KPK pada saat bersamaan kali ya;)


Written & Photo by Edhoy
© 2009 Cyberedhoy Inc, All RIghts Reserved

No comments:

Post a Comment