19 November 2009

Toyzaholic

Cyberedhoy, Cipayung

20.11.09

Banyak orang awam bilang "gila loe, buat apa tuh mainan berjibun?, paling 'ntar juga anak loe gak boleh sentuh2"...hehe, pertanyaan klasik & jawaban gue juga ga kalah asyik, "daripada gue koleksi kumpulin cewek gimana dong?" haha, parah...!!

Sebenernya dari kecil sih udah banyak mainan gue, semuanya rata2 import karena bokap sering bawa oleh2. Mobil2an juga dari die cast metal masih berlabel 'made in england', tapi terus koleksi itu carut marut gak jelas keberadaannya setelah turuh ke adik gue & terlebih dihibahkan ke sepupu.

Sekitar 6 tahun lalu hobby ini kembali mencuat, awalnya iseng beli die cast car yang temanya 'World Racing Championship' kerena sponsor WRC itu Total tempat gue gawe mendulang minyak dulu. Mulai dari beli yang skala 1:16, terus ke yang kecil2 sampe 1:32...abis itu 'ngelirik ke action figure, mulai kumpulin karakternya Superman, DC & Marvell superheroes sampe ke The Simpsons terus ke karakter kartun Jepang.

Suatu kali gue ke Kelapa Gading di sana ada toko mainan paling besar & lengkap di Jakarta, ada bapak2 rambutnya udah ubanan & cari2 action figure gitu. si mbak2 SPG-nya nanya "anak/cucunya suka apa pak?", eh terus si bapak tua itu jawab "buat saya kok, cari Spawn"...anjrit, gaul abis gak sih tu bapak2 ;)

Singkatnya gue obrol sama dia yg ternyata bisa abisin budget jutaan sebulan buat koleksi action figure, alasannya simple juga. Dari kecil udah seneng karakter2 kartun superheroes, hobby kumpulin figuresnya karena banyak cerita2 komik diangkat ke film. Jadi dia koleksi deh, daripada duit abis buat main cewe mending buat mainan. Gitu alasan dia, masuk akal juga.

Gue termasuk yg salah kaprah awalnya, gak fokus kumpulin karakter jagoan. Jadi kebanyakan variasi, mungkin kalo fokus udah bisa bikin toko mainan macam Spawn Indonesia di Citraland punya bapak tadi yah. hahaha...

Written & Photos by Edhoy
© 2009 Cyberedhoy Inc

No comments:

Post a Comment