14 December 2009

Macet Gila (part-1 of 2)

Cyberedhoy, X-Malang
12.12.09



Sabtu itu (12/12) beberapa temen SMA meeting point di rumah gue Cipayung buat ke resepsi Luly di Jatibening. Kita berangkat tengah hari bolong di saat lapar dan cuaca lembab, hujan-berenti-panas-hujan lagi.

Kita berlima (Gue, Jayen, Karel, Farid & Nuning) melaju dengan panduan GPS. Beberapa saat kemudian kita sudah sampe jatiwaringin. Tapi tiba2 GPS mati & akurasi jarak terakhir 6 km lagi. Mendekati tol cikampek terjadi perdebatan singkat masuk tol apa gak, ternyata Cuma wacana aja, kita bablas keterusan sampe kalimalang cari jalan ke jatibening. Menurut Budi yang berangkat dari pondok gede pun gak usah lewat tol, deket bentar lagi juga bisa sampe. Begitu pesannya via telpon.

Sebelum pertigaan Lampiri ada belokan arah Jatibening, sempet debat juga akhirnya si Jayen nyupir dengan kemauannya belok ke arah situ. Baru jalan 500m, si Karel bilang “salah ni jalan, gue biasanya lewat yang ke sanaan lagi deket pasar”. Akhirnya kita muter balik ke kalimalang lagi.



Disini malapetaka berawal, 30menit mobil gak bergerak macet gila setelah perempatan Lampiri & hujan turun dengan derasnya. Kita telpon Nobita yang rumahnya deket situ, karena gak kasih petunjuk yang meyakinkan akhirnya kita puter arah jemput paksa dia jadi navigator.

Keluar dari komplek rumahnya, kita disuruh ambil arah kanan jalur alternative. Kira-kira 5 menit kemudian Gue baru nyadar kita makin menjauh dari target. “Nov, ni kita kemana? Arahnya kan ke Jatibening kok sampe banjir kanal timur sih?” begitu Tanya gue. Eh, dengan santainya dia jawab, “lho, emang kalian mau kemana sih?”…gubrak! hebohlah anak2 dongkol campur dodol !!

Written & Photo by Edhoy
© 2009 Cyberedhoy Inc, All Rights Reserved.

No comments:

Post a Comment