03 January 2010

After The Sunrise

Cyberedhoy, Bromo
03.01.10

Setelah puas foto2 di tanjakan matahari terbit (point of view). Kita turun lagi ke bawah pake hartop yang supirnya jutek abis. Si Eko nanya 'kenapa awannya kok gak ada?', eh si mas Jutek jawab aja tanpa ekspresi 'kalo saya bisa pindahin awan ke situ ya saya pindahin'. Ya udah, kita ga nanya2 lagi. Jadi inget skipper arung jeram di Bali si Wayan yang galak. Haha...so, kita sampe di gurun pasir dan lanjutin jalan kaki ke puncak Bromo.

Ternyata capek juga jalan yah, maklum faktor-U...apalagi disini gue terpisah lagi sendirian, mana duit tinggal goban. Akhirnya gue nyerah, buat nyusul yang lain gue terpaksa sewa kuda juga. Nawar dari mulai 100rb, akhirnya boleh 20rb. Sampe tangga pendakian gue sempet liat si Eko di atas. Gue susul aja naik tangga.

Gemblungnya lagi pas tinggal 10an anak tangga tuh anak2 gila pada turun. Karena tanggung gue sendirian sampe puncak Bromo. Ini kali kedua setelah tahun 97 gue kesini. Great adventure ;)

Di atas gue beli minum, hauuuuss...turun lagi makan energi. Sempetin pipis dibalik batu gede ternyata dari atas orang bisa liat gue. Sial! Capek juga nih ngejar ketinggalan, akhirnya duit 20rb melayang lagi buat sewa kuda.

Si empunya kuda tadinya mau turunin gue sampe pura doang. Kalo mau sampe mobil 50rb, tapi pas gue yakinin duit tinggal goceng akhirnya dia kasian sambil bergunam 'ya udah, kalo gak punya duit segitu gak apa2 kok'...eh, ntar dulu, ntar dulu. Kata2 itu pernah gue denger di Cibodas yah ;)

Ternyata bukan gue doang punya masalah sama kuda, lha si Jayen aja jatoh dari kuda katanya tadi. Haha...gedean yang naik daripada kudanya kali, haha!


Sewa kuda pp 100rb (pake voucher)
Sewa kuda sekali jalan 20-50rb

Written by Edhoy, Photos by Edhoy & Echo
© 2010 Cyberedhoy & Tour de JaBal

No comments:

Post a Comment