04 January 2010

Antara Peti Mas, Gudeg & Bakpia Pathuk

Cyberedhoy, Malioboro
04.10.10

Pagi ini si Eko bangun duluan setelah tidur belakangan. Biasanya kalo di hotel tidur bentar, di jalan dia tidur paling lama deh. Pas udah bangun semua si Jayen mandi, langsung deh di kunciin pintu kamar dari luar, water heater dimatiin & kita sarapan jatah untuk tiga orang. Haha...



Jam 9an kita check out, beruntung juga nginep pake harga kemarin. Terhitung mulai hari ini (4/1) harga kamar yang kita tempatin naik dari 535rb jadi 645rb. Abis checkout, kita wisata kuliner naik bejak ke pusat gudeg di jalan Wijilen. Makan pagi di Gudeg bu Widodo, terus lanjut ke pabrik bakpia pathok 25.


Perusahaan Bakpia Pathuk "25" terletak di jalan Jl. AIP II KS Tubun NG I/504, desa Pathuk Yogyakarta. Lokasinya terletak di belakang Malioboro, sehingga memudahkan dalam pemasaran dan pengadaan bahan baku. Begitu menurut website-nya (http://www.bakpia25.com/).


Serunya di pabrik bakpia itu kita disambit eh, disambut ramah. Sampe sempet2nya foto bareng penjual & kasir yang manis itu. Malah dipandu meliput sampe ke dalam2, gmn cara membuat bakpia dari mulai adonan sampe di bakar di tungku. Mantabs! Dikira kita shooting buat wisata kuliner, karena lengkap bawa tiga kamera & video shooting.

Puas di bakpia, rencana pijet refleksi jadi gagal gara2 Karel ancem kalo lama ditinggal. Gue & Eko yang satu becak akhirnya ngalah pulang ke hotel, ambil mobil dan lanjutin perjalanan napak tilas Yogya '94.


Becak keliling Malioboro-Gudek-Dagadu-Bakpia-Malioboro 10rb
Nasi+Ayam dada+gudeg+sambal krecek+telur 24rb
Bakpia kacang ijo 17,5rb
Bakpia keju 20rb
Yangko 17rb
Mochi 20


Written by Edhoy, Photos by Echo
© 2010 Cyberedhoy & Tour de JaBal

No comments:

Post a Comment