24 January 2010

Bajigur yang Mengiurkan

Cyberedhoy, Condet
23.01.10

Sabtu pagi (23/01) gue main ke condet, anter nyokap ambil seragam balita di jalan raya condet sebelah indomaret seberang gang latif. Tau dong di jalur itu metromini T53 seenaknya kalo berenti/jalan. Mirip Bajaj tapi ini amit2 ukurannya jijai bajai! Nutupin jalan yg rame tapi segitu2 aja dari dulu. Traffic damn!

Sampe TKP gue susah parkir karena ada gerobak gak mau minggir persis di depan kios sablon itu. Gue nunggu di mobil aja sementara nyokap masuk cek2 pesenannya. Lima menit gue turun aja, iseng liat jualan apa sih nih gerobak songong. Alamak! Ternyata bajigur, jajanan SD yg udah susah gue temuin sejak pindah dari condet 13 thn.

Iseng gue ajak obrol aja si abang sambil icipin bajigur yg skrg 2000 perak per gelas. Ada juga cemilan kayak pisang rebus, limus & ubi rebus. Aseli jajanan tradisional yg bertahan diantara kepungan gerobak modern macam d'crepes & burger2 yg masuk kampung2 terus mangkal di sekolahan.

Ternyata si abang ini jualan udah 25 thn, dia blg jaman gue SD harga limus masih 10 perak, sekarang udah gopek. Wuih, dari jualan gini aja dia tetep eksis & ceria. Pecinta bajigur rata2 yang usia old school dulu tau beginian. Anak kota sekarang mungkin ga pernah lagi liat gerobak & jajanan macam ini. Hmm, minuman aseli sunda ini nikmat banget di sedu kala hujan rintik2 kemarin. Loe harus coba!!


Written by Edhoy

No comments:

Post a Comment