11 January 2010

Fakta Tour de JaBal

Cyberedhoy, Jawa-Bali
11.01.10

Setelah seminggu berlalu, berikut fakta2 yang terjadi selama kita Tour de Jawa-Bali dari 26/12/09 sampai 05/01/10 :

01. Berangkat dari Jakarta jam 12 malem terlalu cepet, paginya susah cari makan. Blom pada buka ;)
02. Gak lewat Tegal kota, jadi ga nemu sate kambing muda. Penasaran sama Raja Sate yang iklannya udah berpuluh2 kilometer sebelumnya, sampe TKP masih tutup juga. Sial!
03. Mc D Simpang Lima Semarang ngakunya 24 jam, sampe kentang&burgernya dibuat 24jam sebelumnya sebelum kita pesen.
04. Anton jadian sama Nov2 berkat kolaborasi chatting Eko & Edhoy selama di perjalanan. Xixi
05. Kampoeng kopi Banaran keabisan stok menu andalan, padahal masih pagi. Jangan2 emang gak ada tuh menu, buat keren2an aja ;p
06. Gak lewat Paiton gara2 GPS nunjukin arah turun ke bawah, malah lewat gunung2 ga jelas sebelum ke ketapang.
07. Karel gak mandi 40 jam, yang lain mandi di SPBU sebelum nyebrang ke Bali.
08. Parkiran mobil di kapal sengaja dempet2, sampe kita2 ga muat keluar. Next time keluar dulu baru parkir deh. Supir tinggalin yang paling slim ;)
09. 36 jam perjalanan dari Jakarta, makan pertama di Bali malah ayam bakar taliwang & steak di Tiara Dewata, itu pun setelah 3 jam ga nemu2 tempat makan yg cocok.
10. Hotel masih ada aja menjelang akhir tahun, tapi H-1 pasti udah ada yang booking. Muter2 gak jelas akhirnya dapet hotel di belakang Tiara Dewata juga.hehe
11. Mau main ke rumah Putri gak jadi, padahal dikit lagi sampe & suaminya bela2in jemput sampe ujung jalan.
12. Ketemu Lissa agen tiket di Kuta, ternyata tetangganya Putri & dia berangkat dari rumah tadi. gubrak! Kenapa ga sekalian aja yah ;)
13. Lissa satu marga sama Karel dari flores.
14. Iwan manager Mandala Bali pacarnya Lissa kenal Indra Jawir & Heru, tapi dia emang sotoy, nuduh kita berempat dari Surabaya & gawe di Pertamina semua. Begitu keliatan konyol, dia gak berani nanya2 lagi. Malah duduknya makin lengser ;)
15. Nawar rafting dari 350rb jadi 250rb/org via provider rafting di Kuta (depan Mc D).
16. Karel BT waktu nunggu kita belanja di hardrock & nawar rafting, ternyata hp-nya low batt. Fakta terkuak, dia punya cewe & ga bs hubungi.
17. Karel curhat sampe jam 2 malem, nunjukkin foto terios di wallpaper PS-nya. Ternyata ada Grety cewenya 'nyengir di situ.haha...bilang aja mau pamer gitu loh ;)
18. Satu group sama bule2 di mobil jemputan rafting, Karel yg pasang jebakan duduk sendiri akhirnya dapet bule. Tapi cowo, homo lagi.wakakakak!
19. Wayan skipper rafting galak banget, tapi kita lebih bandel. Akhirnya sampe finish dia berikrar ga mau bawa tamu kayak gini lagi, bisa mati dia ditelan arus. Hahaha
20. Karel nyaris jatoh pas rafting, udah keseret2 ranting sampe berdarah, Eko paling sering diomelin Wayan, Jayen dibilang penakut & Gue salah arah dayungnya. Mana jatoh di air terjun, dengkul lecet & hp kerendem.

21. Selama di Bali makan selalu di mall, pilihannya Pizza Hut, MM Juice, Solaria, RM Ampera, Mc Donald, dll.
22. Antri bayar di Jogger lebih lama daripada waktu milihnya, mana byk rombongan dari daerah lain. Stress!
23. Sampe skrg Gue gak tau berapa harga tattoo naga di lengan pasarannya, 100rb lumayan murah buat karya seni meski cm tahan seminggu. Nyeseknya, abis di tattoo ada anak kecil lewat blg tato anak naga cuma 20rb. Sial...tapi di tanah lot mereka buka harga 150rb kok buat yg kayak gue. hehe (menghibur diri)
24. Gak boleh bawa kacang di Ubud, kalo buat monyet beli pisang aja 20rb sesisir. Dasar!
25. Kalo di Jakarta tuh parkiran mobil/toko2 souvenir paling ada binatang kucing. Di Ubud adanya Monyet!
26. Warung Tomat di air terjun Gitgit mantep banget view & pelayanannya. Nenek Vina (si empunya) hobi kasih buah & souvenir gratisan. Menu juga variatif & gak mahal. Biar sepi tp tamunya dari manca negara ada aja katanya.
27. Pantai Lovina pasirnya gak putih, mau liat lumba2 & snorkeling bayar 60rb/org.
28. Danau kembar dipisahin daratan kalo sore ketutup kabut, abis ujan ada pelangi. Cool...
29. Selama di Bali ga pernah sarapan, makan berat selalu jam 12 siang lebih.
30. Tiga kali bolak balik ke Souvenir Krisna.
31. Makan paling enak selama di Bali waktu di seafood pondok rasa Jimbaran.
32. Selama di Bali gue nyetir ga lebih dari 3x & tiap nyetir jaraknya pendek2.hehe
33. Kapten kapal ferry ternyata tukang parkir
34. Dari ketapang lewat utara, akhirnya lewat Paiton pas malem. Keren lampu2nya...sayang hasil foto terhalang pager ;)
35. Jalan menuju Bromo berliku2 tajam menanjak, mana sempet gak ada di GPS. Gelap lagi, sampe sana tengah malem.
36. Jayen belagu pake mau mandi tengah malem di Bromo, baru be'ol aja udah ga tahan dinginnya.haha
37. Tukang ojek merangkap calo hartop berkeliaran nawarin angkutan ke atas subuh2, mulai 400rb/mobil untuk 2 lokasi & 800rb untuk 4 lokasi.
38. Karel sok kuat tahan dingin, ga pake jaket tapi mengigil. Haha, Gue nyaris keram ga kuat nanjak. Akhirnya semua naik ojek.
39. Selama di Bromo gue terpisah, sibuk foto2, obrol sama turis & jinakin joki kuda.haha
40. Calo hartop ketemu di penanjakan atas Bromo pas sunrise, ternyata di ojekin bule yang ketipi udah bayar hartop tapi gak dijemput paginya.
41. Supir hartop di Bromo jutek abis, setipe sama skipper rafting Wayan di Bali.
42. Anton rekomendasiin hotel Yogya di sekitar jln Sosrowijayan deket Malioboro, ternyata semua hotel awalannya Yogya. Dia bingung, akhirnya gak jadi. Malah nginep di hotel rekomendasi Gue. Daripada di wisma murah, mana si Eko udah isi bak waktu di wisma.xixixi
43. Angkringan Yogya gak seperti di bayangan Jayen. Kapok dia kuliner disitu, mana kopinya campur areng. Haha, gak ada yg minum deh tuh kopi joss ;)
44. Jalan2 malem naik becak nawar 10rb kitya bayar 20rb, paginya jalan2 lagi naik becak nawar 5rb kita bayar 10rb juga. Kasian jauh2 angkut org gendut2 sih...kalo naik Andong mintanya 50rb tuh...
45. Mampir ke pabrik Bakpia Pathok 25 kita disangka tim wisata kuliner, sampe dikasih masuk ke dalem2 liput kegiatan disana bikin video & foto2. Kasirnya manis pisan, sayang gak sempet kenalan ;)
46. Napak tilas ke Moseum Yogya Kembali, kita berempat masih pake iket kepala khas Bali & beli kaos souvenir gambar sama warna beda. Langsung dipake buat foto2. Kecuali Jayen, gak ada yang muat. Udah keren2 gitu penjaga museum nuduh kita berempat dari Kalimantan, jiaaah...ternyata tu bapak bokapnya Iwan Mandala, yg suka nuduh asal orang seenaknya.haha...
47. Napak tilas ke Kaliurang, gak nemu wisma cowo. Adanya wisma cewe waktu study tour SMA tahun 94 doeloe.haha
48. Iklan pringsewu yang berjibun bikin penasaran, akhirnya kita mampir di Banjar. Si Jayen kehilangan napsu makan, protes kenapa mampir. Gak taunya duit tipis,xixi.
49. Sepanjang Cilacap sampe Cileunyi ATM kelewat mulu, sekalinya nemu ga bs narik duit. Akhirnya masuk tol aja duit berempat tinggal 100rb. 50 buat bensin, sisanya tol sampe cipayung. Haha...
50. Jayen 'ngambek gara2 si Karel gak mau pulang abis makan siang di Cipayung, dia naik taxi & Eko juga turun cari taxi tapi gak dapet. Malah ke rumah gue lagi pake ojek (udah gitu tukang ojeknya langsung kabur lupa gak nagih bayaran). Sorenya setelah tidur dulu, dia pulang ikut Karel sampe dapet taxi di jalan.


Ok guys, tolong tambahin di comment kalo ada yang kelewat yah...



Written by Edhoy, Photo by Echo & Edhoy, Video by YouTube
© 2010 Cyberedhoy & Tour de JaBal

2 comments:

  1. hueeeeeeeeeeeh yang No 14 apaan tuwh itu!!maksudnya apa neyh?!..laki saiia napa?! .....coba klarifikasi ke saiia...

    ReplyDelete
  2. Lydia Hadiprayitno
    the X files: the truth is out there..
    11 hours ago

    Echoprojects Mc
    ada yg kurang tuh, Edhoy ngakunya udah pernah kebali, ternyata .......*isi sendiri ya gw lupa*
    11 hours ago

    Edhoy Van Halen
    gue gak bilang begitu, cuma ngaku kalo ke Bali puluhan kali. gak taunya BALIkpapan, hahahaha...
    11 hours ago

    Feby 'Febriana Dewi Untari'
    terlalu banyak fakta dalam satu note... :))
    10 hours ago

    Anton Helmawan
    ralat no.4, gw jadian di hotel bukan di jalan dan tanpa campur siapapun..
    ralat no.50, gw gak ngambek, cuma udah janji balik siang ama nyokap..

    Anton Helmawan
    fakta no.51, ada copet ketangkap di kapal feri, pas di ruang kemudi..

    Edhoy Van Halen
    fakta 52...nemu kutang & CD di laci hotel pas Yogya, hayooo ngaku siapa yg pake?? ;)
    fakta 53...Gue & Eko gak sengaja liat pasangan abis ML masih naked, terus mereka malah ketawa2 dipikir kaca riben kalo malem gak keliatan dari luar apa yah kalo lampu dalem dinyalain, bodoh ;)

    Anton Helmawan
    fakta no.54..kalo edhoy yg nyetir, pasti langsung ujan..
    about an hour ago

    ReplyDelete