04 January 2010

Kaliurang, Dimana Losmen Kami Doeloe? (napak tilas 2)

Cyberedhoy, Kaliurang
04.01.10

Apa kabar Kaliurang setelah 16 tahun kita 'gak kesana? Mau tau reportasenya? Begini ceritanya...

Kaliurang gak banyak berubah, terutama di jalan Astorenggo kecuali losmen/wisma anak cowo waktu kita study tour tahun '94 udah ga jelas tampaknya. Sementara wisma cewe yang ga jauh dari situ masih ada tapi ga berpenghuni. Ga terawat.

Kita naik lagi ke atas, ternyata di perempatan ada 'Panti Semadi' tempat Susteran Katolik yang dikasih nama sama dengan nama aseli/babtis Karel "Carolus Borromeus". Jadilah dia minta di foto di situ. Abis itu foto2 background gunung merapi yang lagi berkabut.

Ujug2 ada 'Bat Train' kereta batman odong2 bawa anak2 / wisatawan. Gak jauh dari situ emang banyak daerah wisata, ada Goa Jepang, pemerahan susu sapi, mbah Marijan, dll. Masih penasaran kita coba muter, tapi gak ketemu juga tuh losmen anak cowo.

HTM Kaliurang 2,000/org
Mobil 3,000


Written & Photo by Echo
© 2010 Cyberedhoy & Tour de JaBal

No comments:

Post a Comment