04 January 2010

Monumen Yogya ke mBali (napak tilas 1)

Cyberedhoy, Yogyakarta
04.01.10

Napak tilas karya wisata jaman SMA tahun 94 ke Yogya kita mulai dari Malioboro, anak2 pada nyari toko Wina yang ternyata udah ga ada lagi tinggal jejak bekas tulisan aja di tembok atas. Udah gitu nyari tukang siomay yang mangkal di situ udah gak ada.

Berikutnya kita menuju Museum Yogya Kembali, tempat si Eko pernah Gue foto dengan backgound monumen piramid museum itu. Setelah nyari angle yang pas sama foto doeloe & koreografi seinget dia. Akhirnya puas, ntar hasilnya kita bandingin sama foto jaman dia kurus tempo doeloe.


Mampir ke tempat souvenir kita beli kaos "historic monument of Yogyakarta". Gue dapet warna biru dongker, Eko warna merah, Karel warna putih. Jayen? Gak dapet jatah, gak ada yang muat. Haha, akhrinya kita foto2 lagi pake kaos itu.

Oh ya, kita sempet masuk ke kantor pengelola museum, disitu banyak terdapat vandel, piagam, cinderamata dari rombongan2 yang pernah ke sana. Kita cari2 gak ada dari SMA 62 tuh, malah SMA 51 ada. Heh, gimana sih panitia dulu.haha...mungkin dana gak ada, maklum seminggu di Yogya kita bayar study tour cuma 120rb tahun 1994 dulu.xixi

Sampe pintu keluar museum, si Jayen nulis di buku tamuu kesan & pesan. Dia nulis atas nama 'rombongan napak tilas SMA 62 Jakarta'. Eh, pak penjaga sempet mencurigai kita2 dari Kalimantan. Dikira iket kepala yang kita pake dari sana, setelah dijelasin dari Bali ternyata bapak itu inget anaknya yang tugas di sana. Namanya Iwan yg kerja di Mandala. Wah, pantes aja suka nuduh sembarangan asal kita dari mana. Haha...


HTM Monumen Yogya Kembali 5,000 (lokal) 7,500 (asing)
Ijin kamera/foto 1,000
Kaos 25,000
Action figure prajurit kraton 12,000/pcs


Written & Photo by Edhoy
© 2010 Cyberedhoy & Tour de JaBal

No comments:

Post a Comment