05 January 2010

Murah Meriah vs Bombastis

Cyberedhoy, Banjar
04.01.10

Sepulang dari Tour de JaBal (Jawa Bali), kita langsung dari Kaliurang menuju Jakarta lewat jalur selatan.

Mampir makan siang di rumah makan Enak di Magelang jalan menuju Purworerjo. Tempatnya mantap, bersih, prasmanan & murah. Pemandangan di belakang pegunungan & sawah terasering. Ini kuliner paling murah selama perjalanan, makan kenyang & juice jambu merah totalnya cuma 8500 perak.

Lanjut perjalanan sampe Cilacap, Karel istirahat Gue gantiin nyetir. Sepanjang jalan yang lain tepar ngantuk, nyari ATM gak ada atau malah kelewat. Sepanjang jalan itu ada iklan rumah makan Pringsewu hampir tiap kilo meternya, isinya ada pesan layanan masyarakat yang ujung2nya promosi Pringsewu, terus ada menunya,dll.

Sampe Banjar kita mampir Pringsewu, patokan jarak mulai 1 KM sebelumnya akurat banget. Di parkiran tumben Jayen ngeluh 'ngapain sih makan disini?', haahaa tumben gak napsu makan. Ternyata duitnya cekak, gak cuma dia sih Gue, Eko & Karel juga mirip2. Malah semua disubsidi Karel dulu. Selesai makan Gue yakin duit masing2 ga lebih dari ceban.


Masuk tol Cileunyi semua terlelap, kecuali Karel. Pas mau bayar tol jadi panik, duit masih cukup gak? Ternyata pas2an, dana patungan juga mendekati nol.

Akhirnya sampe Cipayung jam 3 kurang, terus langsung korek2 ATM di Alfamaret. Ambil duit buat bayar2 pinjeman. Haha...


-->
Written & Photo by Edhoy
© 2010 Cyberedhoy & Tour de JaBal

No comments:

Post a Comment