18 January 2010

Re-charge & Kuliner (Unforgettable Story-2)

Cyberedhoy, Jawa-Bali
17.01.10




Berikut cerita yang belum di release setelah pulang Tour de JaBal (Jawa-Bali). Ceritanya tiap kita mampir makan di kota2 tertentu, selalu cari colokkan listrik untuk ‘ng-charge HP, laptop sampe batere camera.


Korban pertama waktu kita makan siang di Ngawi, hari pertama (26/12) di rumah makan Accoord. Uniknya di sini nasi dicetak berbentuk love (hati) di piring. Jadi meski itu rumah makan jauh dari kesan romantis tapi ya bolehlah idenya. Paling gak kita kesampaian makan rawon meski bukan di tempat khas-nya.


Maklum, selama perjalanan masing2 sibuk SMS, update status, upload foto, dll yang tentu aja bikin alat komunikasi ‘nge-drop. Lebih lagi di daerah tertentu signal agak susah. Sorenya kita mampir di SPBU mana gitu gue lupa, si Eko be’ol dan sambil nunggu kita makan bakso ‘moro seneng’ yang mangkal di situ.

Lanjut perjalanan masuk daerah Probolinggo sekitar jam tujuh malam, Jayen terbangun gara2 denger Gue obrol soal Tahu Pong dan Klepon Wahyu yang banyak bertebaran sebelum masuk Probolinggo. Akhirnya berenti di ATM Mandiri, yang ternyata ada rumah makan Cairo. Mampir lagi cobain sate kambing muda khas Bangil dan daging kambing oven sambil ‘nge-charge laptop & HP lagi.


Waktu perjalanan pulang dari Bali pun kita juga masih aja manfaatin rumah makan sebagai ajang cas-mengecas. Hehe…di RM Mulyosari Nganjuk, kita bikin repot yang punya tempat. Gue & Eko ‘nge-charge HP sampe ke dapur2 bagian dalem, yang lain colokkin di rak deket TV sama di atas lemari es. Haha…ancuuurrr, tapi gak lupa kita muji2 masakan si ibu yang enak2 itu. Karel & Jayen sampe abis rawon 2 porsi, Gue & Eko icipin sop iga yang seger, dll.



Sehabis dari Yogya pun kita mampir ke rumah makan (Gue lupa namanya) di Purworejo. Itu lho yang luas, bersih & pemandangan di belakang sawah terasering & gunung.


Sampe mendekati Banjar pun kita mampir & acak2 PringSewu buat ‘nge-charge HP & laptop lagi. yah, padahal udah malem & semua capek, duit tinggal dikit, tapi mencoba untuk tetap eksis. Biar berita2 perjaslanan kita bisa di liat di facebook & blog. Hahaha…



Written by Edhoy, Photo by Edhoy & Echo
© 2010 Cyberedhoy & Tour de JaBal.

No comments:

Post a Comment