26 February 2010

Central Lock Keparat!

Cyberedhoy, Cipayung
26.02.10

Kalo inget kemarin rasanya gue pingin mengutuk pencipta central lock mobil. Kejadian konyol terjadi pas blue thunder gue tiba2 pintunya ga sengaja ketutup & langsung otomatis 'ngunci sentral lock-nya sementara kunci starter & alarm di dalem mobil. Siaaaall!!! Mana kemarin gw janjian sama yayang & calmer buat survey lokasi proyek. Grrrrhhh!!

Terus keselnya lagi?? Iya, bak detektif di pilem2 yg kayaknya gampang buka pintu pake penggaris besi, gue coba juga. Sampe karet pinggiran kaca gue copot paksa eh malah jadi penyok2, terus kaca dipaksa diturunin gak bisa2, tetangga ikut bantuin tp malah makin ancuur...sementara yayang sibuk telponin kasih clue dari supir kantornya, trus pake mau kirim montir. Wah, setelah 2 jam akhirnya gue 'nyerah!

Emang kunci serep gak ada Dhoy? Gitu tanya temen2 & orang2 yang lewat...ada, tapi di rumah 'nyokap. Itu rumah kosong ditinggal ke Solo, kunci rumah sana gue punya tapi ada di tas yang udah gue masukkin ke dalem mobil. Sompret gak tuh?!! So, dengan kesigapan tingkat tinggi namun telat, gue pinjem motor tetangga. Muterin cari bengkel di Cipayung yang bisa buka pintu mobil. Eh, gak taunya di bengkel langganan cuci steam ada layanan service central lock yang baru buka seminggu. Akhirnya itu ahli kunci gue culik paksa bawa ke rumah.

Hahaha...itu komen pertama dari montir yang 'ngakunya bernama Eko itu, dia 'ngakak liat kondisi paksa gue 'ngakalin buka pintu sampe karet2nya penyok & kawat ember jadi korban. Ternyata ga sampe 15 detik dia bisa buka pintu cuma pake penggaris besi persis kayak di pilem2...gondok banget gue! Coba aja dari tadi nurut apa kata yayang, mungkin ga apes berkepanjangan begitu deh. Sompret!

Udah kebuka jangan seneng dulu...ternyata ada pintu yang ga bisa dibuka dari luar/dalem gara2 pengait dalemnya bengkok gue tarik2 pake kawat ember diantara kaca & body pintu. Plus bonus, power window pintu belakang supir juga rompal kabelnya karena ke tarik2 eksperimen gue. Jiiaaaah...akhirnya butuh waktu sejam itu montir buat benerin power windows & rapiin komponen dalem central lock yang amburadul di dalem. Dan 100 rb melayang buat service di luar rencana ini, blom termasuk gue pesen karet baru buat gantiin yang penyok2 itu. Apes...apes...


Written by Edhoy

No comments:

Post a Comment