13 February 2010

Hujan kala Valentine

Cyberedhoy, J-Town
13.02.10

Hari ini jabotabek diguyur hujan dari pagi, malah kemarin sempet banjir bandang di Cileungsi. Untungnya rumah gue di dataran tinggi Cipayung, yang konon kalo Cipayung kelelep maka daerah monas tinggal keliatan emas-nya aja. Bener lho, sweaarr...

Hujan itu identik dengan suasana romantis buat yang lagi kasmaran, untungnya lagi tanpa hujan pun gue kayaknya kena dampak kasmaran mulu kalo deket cewe cakep. haha...tapi, eeeiiiitt, nanti dulu, Sebenernya gue bukan mau nulis Valentin lawan Imlek yang tahun ini emang berbarengan. Tapi justru mau liat dari sisi positif dua hari raya itu.

Arti dasar Valentine, yaitu sebuah kesempatan untuk mengingat cinta antara sesama manusia, hari berbagi kasih dengan pacar, teman, keluarga ataupun orang-orang terkasih kita. Valentine sendiri adalah salah satu peninggalan budaya kerajaan Romawi yang selalu untuk mengenang Santo Valentine yang telah mengorbankan dirinya untuk mempersatukan cinta. Sehingga untuk mengenang jasa dan pengorbanannya maka para pastor Romawi menentukan tanggal 14 Februari sebagai hari Santo Valentine atau sekarang dikenal dengan nama Hari Valentine. Lebih lengkapnya bisa baca di http://id.wikipedia.org/wiki/Hari_Valentine

Untuk di Indonesia hari ini dianggap aneh buat sebagian besar yang menentangnya, yah mungkin emang udah begitu habid-nya. Sombong dengan gak mau mengakui budaya yang bukan berasal dari golongannya. Bahkan merasa tiap hari adalah hari kasih sayang meski gak sedikit yang gak paham pesan moral untuk cinta kasih terhadap sesama dan lingkungannya.


Coba ingat-ingat kembali apakah nilai-nilai kasih sayang kita mulai runtuh?? cobalah untuk jujur terhadap diri sendiri karena tidak akan membuat harga diri kita turun kok, so mari kita sama-sama mengingat kembali hari kasih sayang tersebut. Bagaimana pun perayaannya ambillah segi positifnya oke?....oh ya, soal imlek bisa baca di http://id.wikipedia.org/wiki/Tahun_Baru_Imlek#Sejarah




Valentine juga identik dengan pemberian kado buat sebagian orang yang menikmatinya, terutama ABG yang kesengsem cinta-cintaan. Hadiah dari pacar biasanya bkin deg-degan. Beberapa arti kado yang disurvey mewakili perasaan & maknanya, diantaranya* :
 
Buku
Buku adalah sesuatu yang bakal disukai sama siapa saja. Tergantung pada topik apa yang dibahas dalam buku tersebut. Jadi, bila seorang cowok memberi kamu sebuah buku bisa berarti dia agak bingung ngasih kado buat kamu. Dan menurutnya buku tersebut menarik buat kamu baca.

Bunga atau Coklat
Nah, bunga dan coklat walaupun kurang abadi, tetap merupakan hadiah yang romantis. Kedua barang ini juga nggak terlalu mahal. Jadi kalo kamu dikasih bunga dan coklat, maknanya adalah dia romantis dan perhatian banget sama kamu.
Ada berbagai macam jenis bunga dan setiap bunga memiliki arti tersendiri. Disaat Valentine's day paling tepat adalah Mawar atau Rose karena Mawar memiliki arti 'I Love You'.
Bunga mawar memiliki arti sesuai dengan namanya masing-masing yaitu :
Merah : Cinta dengan rasa respect yang tinggi.
Kuning : Fleksibelitas, kebebasan.
Pink : Terima kasih dan rasa syukur yang mendalam.
Putih : Ketulusan cinta dan peduli dengan orang lain. 

 

Perhiasan
Maksudnya cincin, anting, gelang atau kalung. Ini jelas bukan sembarang kado, apalagi kalo nggak murah. Makna terselubungnya adalah dia senantiasa ingin kamu selalu ingat padanya bila melihat atau mengenakan hadiahnya. Bentuk kado seperti ini juga tanda kalo dia serius ama kamu.

Boneka
Biasanya yang mengoleksi terdiri dari anak kecil namun bukan berarti kaum remaja nggak suka lho. Bilamana kamu dihadiahi boneka berarti setiap kali kamu melihat bonekanya, ingatlah padanya dan jangan sampai hilang ya!

Pakaian
Ini merupakan hadiah yang agak sulit karena sang pria harus benar-benar tahu pas ukuran dan bentuk model pakaian kesukaan kamu. Tandanya ialah selain kamu akan tambah cantik memakai hadiah darinya, dia juga ingin menjelaskan bahwa dia telah merasa dekat denganmu.

Peralatan Elektronik
Bisa berupa walkman, discman, cd ataupun handphone. Selain mahal, si dia juga ingin mengutarakan bahwa dia tidak ragu menghabiskan uang untuk memberi hadiah semacam ini buat kamu. Tapi jangan sampai dijual ya…

Parfum
So pasti aroma dari hadiah parfum kamu itu, si cowok juga menyukainya. Bisa juga harumnya sama persis dengan yang kamu pakai sehari-hari. Ini pertanda si cowok ingin merasa nyaman di samping kamu, begitu juga sebaliknya. Dan dia ingin kamu sadar bahwa dia mengenal dekat dengan kamu.

Suvenir/pajangan
Berbentuk bingkai foto, patung-patung kecil dan lain-lainnya. Jelas si cowok udah pusing tujuh keliling nyari kado buat kamu. Sisi positifnya dia tetap perhatian sama kamu tapi sisi negatifnya dia kurang fight buat nyenengin kamu.

Permen
Alangkah kreatif bila berbentuk dalam sebuah toples atau mug kecil. Walau permennya bisa cepet habis, jangan lupa akan ketulusannya mempersiapkan hadiah kamu. Jelas ini menunjukkan bahwa dia tidak segan repot-repot dan ingin “lain” di mata kamu. Apalagi kalo pemberiannya itu hasil handmade alias kerajinan tangan dia.


*Source : Arti Kado taken from http://krispensius.netfirms.com/new_page_10.htm 

Written by Edhoy, Photos by Wikipedia & Internet.  
© 2010 Cyberedhoy Inc.

No comments:

Post a Comment