15 February 2010

Katakan dengan Cokelat

Cyberedhoy, J-Town
14.02.10

Ada apa dengan cokelat? Yup, Valentine kemarin gue tiba2 kepikiran buat kasih Lydia cokelat pas mau ke rumahnya. Jadi pas mampir ke Carefour tiba2 liat dua cokelat edisi valentine yang di bungkus kotak lengkap dengan boneka Teddy Bear-nya. Tanpa pikir panjang langsung gue ambil aja, secara ga lama mampir ke situ.

Sampe rumah Lydia, ternyata nyokapnya bawain dodol & kue2 imlek buat nyokap gue, yah secara tiap imlek beliau dapet kiriman dari murid2nya. Ternyata, di mobil mau perjalanan ke Galeri Nasional, Lydia kasih kado Valentine di dalem paper bag pink yang isinya ada CD, kartu dan cokelat import dari Swiss. Wah, kebanting deh cokelat gue. Nah, apa yang gue kasih bisa liat di http://lydiaholic.blogspot.com/2010/02/gimme-bear-hug.html

Kenapa cokelat mungkin karena filosofinya yang disukai semua orang, sifatnya yang manis bikin suasana jadi nikmat. Kebetulan cokelat masing2 itu rasa dan aroma milk. Menurut artinya bisa dibilang Milk Chocolate jenis cokelat yang bersifat tradisional. Biasanya milk chocolate terbuat dari biji cokelat, minyak cokelat, susu atau susu bubuk dan vanila.

Yup, tradisional. Hari itu kita belajar kesederhanaan, mulai dari dateng ke komunitas Cergam Kampungan, Komunitas Jadoel, barter kue tradisional dan sayuran khas jawa antar nyokap. Yah mungkin itu indahnya kebersamaan di hari kasih sayang. Kita diingatkan untuk berbagi kasih & suka cita ke orang2 sekitar kita. Met Valentine! Sebagai bonus ini lirik lagunya Akon yang Beautiful.


Written & photo by Edhoy
© 2010 Cyberedhoy Inc.

No comments:

Post a Comment