04 February 2010

Ketemu Temen Lama (Borneo - Season 3E)

-->
Cyberedhoy, Balikpapan
03.02.10

Selama di Balikpapan, gak Cuma nemu temen baru tapi juga ketemu temen lama. Beberapa temen S1, temen SMA sampe temen dari UI Salemba yang kabur mengadu nasib di sana. Meskipun kalo ketemu di Balikpapan paling kita kuliner atau iseng masuk ke pup buat refreshing, karena waktu ketemu gak banyak. Semua sibuk tugas ditempat terpisah dan gak tentu ada di Balikpapan di saat bersamaan. 

(Ketemu temen-temen S1 dirantau)

Pertama kali gue ketemu Harfit di drilling rig, dia kerja di Haliburton dan jadi mud engineer waktu drilling untuk TEPI di Delta Mahakam. Coben dan Cule satu perusahaan, mereka surveyor untuk lifting penjualan migas di beberapa terminal point perusahaan minyak di Kaltim. Acan dan Adam kalo gak salah satu perusahaan juga tapi beda bagian, yang paling lama di sana sampe punya rumah di Balikpapan Baru tentunya si Rama. Dia kerja di vendor perusahaan mata bor untuk drilling. Jadi kadang tugas di drilling rig punya TEPI juga.
Suatu kali gue lagi jalan2 sendirian di depan PLN kota Balikpapan, tepatnya di Taman Bekapai yang juga sumbangan TEPI. Disitu kalo malem rame, semacam alun-alun kota. Eh, tiba2 ketemu Bambang temen SMA. Dia jadi kontraktor yang bikin perumahan untuk PLN. Sempet dua kali ketemuan, terakhir kita diajak ajep2 sama Acan nemenin ke diskotik di Hotel Bahana depan BC. Sialnya sampe sana si Acan menghilang ditelan cewek2 malam, gue pulang aja ke hotel. Jam 3 pagi si Acan gedor2 pintu numpang tidur. Dasar!

(ketemu temen-temen UI)

Kejutan lain pas lagi tugas di site installasi platform, ternyata ketemu Pakop. Dia ini temen dari Salemba juga selain Syafei. Tapi kerja sebagai QC dari perusahaan Megatek yang disewa TEPI untuk periksa welding2 di piping/structure. Sempet juga waktu Gue & Syafei off bareng dan di Balikpapan ketemu Yoseph, temen dari Salemba juga. Sebenernya ada lima orang jebolan WI di Kaltim, cuma satu lagi kita gak ketemu pak Atmo karena tugas di Handil. Kalo Yoseph ini awalnya gambling gak jelas mau ‘ngapain di Balikpapan, tepi beberapa bulan kemudian dia gawe di Gunanusa. Ditempatin di lokasi fabrikasinya deket Sungai Mariam. Jadi kadang sering juga ketemu main ke basecamp CPU Tatun kalo pas meeting.

Selain temen Kuliah & SMA beberapa juga kenal orang2 baru. Terutama di Bandara, mungkin karena terlalu sering naik pesawat jadi mereka hapal. Kalo nunggu pesawat delay bosen di executive louge mainnya di ruang pramugari gitu. Ih, bandel yah. Xixixi…

Kayaknya masih banyak cerita seru dan yang lupa gue tulis. Tapi ya mungkin ini sebagain yang mewakili apa yang udah gue liat, gue rasa dan gue alami selama di sana. Kurang dan lebihnya ya maap, maklum faktor-U…

Edhoy says “friendship never die…”

Re-written & Photo by Edhoy.
© 2010 Cyberedhoy live in Borneo.

No comments:

Post a Comment