04 February 2010

Last Day on Pendingin (Borneo - Season 1I)

-->
Cyberedhoy, Pendingin
01.02.10

Desember 2003 saat kerjaan lagi pick season gue ambil jatah off dua minggu, tapi ujug2 sebelum pulang dipanggil boss besar klien gue. Bule Prancis itu Cuma singkat omongnya, “kita lagi cari orang nih, kalo kamu mau semua udah kita atur. Tapi jangan bilang2 perusahaan kamu PT APEP, bisa ganggu manajemen nanti. So, kamu pulang ke Jakarta urus perjanjian kerjanya. Mereka udah acc karena kita user-nya, kamu tinggal sign aja dan minggu depan kesini lagi udah sama dengan saya”. Gubrak!! Dengan semangat 45 gue terima deh, berarti minggu depan udah jadi orang TEPI. Gue cuma kasih tau pak Heri, Yard Manager PT APEP. Secara structural emang bukan atasan gue, tapi secara pertemanan beliau paling ‘ngertiin gue. Abis pamit sama semua tim & karyawan di kantor, gue siap2 packing. Hari terakhir sebelum pulang gue ijin kabur setengah hari kerja ke boss, terus pinjem motor anak buah mau ke Samarinda lewat belakang, jalur ojek itu lho ;)

Sompret! Sampe parkiran ternyata motornya kopling, gak bisa gue…akhirnya gue culik aja rekan se-team engineering buat nemenin, secara dia bisa motor kopling. Gue percaya aja dia lewat jalan pintas, yang Cuma muat satu motor, sebelah kanan jurang, kirinya tebing. Sport jantung gue itu bukit gak kelar2 panjang banget track-nya.

Udah melewati Sanga-sanga gantian gue belajar nyetir motor kopling, lagi enak2nya nyetir pas masuk perkampungan sedikit lagi Samarinda itu temen gue pake kasih tau “ati2 mas, orang sini kalo kesenggol di jalan rese, bisa dikejar dan digebukkin massa lho”…ya udah, gue suruh aja dia yg setir deh. Haha…di Samarinda Cuma muter2 di Pasar Pagi cari souvenir dan nongkrong di mall, beli yang simple2. maklum gaji selama disana utuh gak pernah jajan & keluar duit. Jadi agak beringas liat mall lagi. haha…

Balik ke kantor ternyata sampe jam 10 malem, Boss gue dan orang2 kantor panic sampe pada nungguin di depan restoran. Maklum signal HP di Pendingin susah, jadi gak bs hubungi. “Besok mau off kok sampe jam segini blom balik, tadi siang ijin cuma setengah hari”, begitu kata boss gue….ooops I did it again ;)

Besok paginya gue udah disiapin speed boat buat anter sampe Handil, pak Heri sampe keberatan lepas gue, maklum dia tau kalo gue gak balik lagi kesitu dan minggu depannya jadi klien mereka. Hahaha…


Edhoy says “thanks to pak Heri, pak Puji & all APEP Engineering team buat pengalaman menyenangkan selama terasing…”

Re-written & Photo by Edhoy.
© 2010 Cyberedhoy live in Borneo.

No comments:

Post a Comment