07 February 2010

Saturday Nite Fever with Teater Koma

oCyberedhoy, TIM
07.02.10

Sabtu malem (6/2) Gue bertujuh nonton teater koma lakon Siejinkwie. Gue, Heru, Yoan (tetangga gw), Lydia, Aji (adiknya Lydia), Ibeth & Nova tetangga Lydia. Seru juga sih ceritanya, perang2 & salutnya semua apal dialog panjang2, nyanyi2, koreografi & kostum yg megah.


Pokoke dapet bgt suasana tionghoa-nya, sampe gw gak bs bedain ini teater apa lagi nonton film china yah.haha...yang bikin tambah seru tuh peran si dalang, dia kadang misuh2 sendiri kalo ada pemain spontan salting, atau sok atur2 set yg pdh udah jd bagian skenario. Trik panggung biar kesannya konyol. Tp emang konyol...

Apalagi pas pasukan Sijinkwie spontan berpose bak mau foto studio wkt Sijinkwie dapet kuda putih & dalang spontan omong silahkan penonton ambil foto buat yg mau. Amit2, tuh pemain pede bgt pada berpose dibawah kudanya. Kocaknya pasukan Siejinkwie itu kan tanpa pangkat, cm pegawai dapur yg kasih nama PD-Tang (pasukan dapur Tang). Itu karena mereka dari kerajaan jaman dinasti Tang.


Intinya sih teater ini menggambarkan kisah kepahlawanan, kewiraan, patriotisme & keiklasan dlm membela negara yg sering kali dijegal oknum2 korup. Kostum indah berpadu tarian menawan, musik khas & nyanyian. It's a drama, gabungan antara opera china, golek menak, potehi, wayang kulit cina-jawa, wayang orang & wayang taviip.



Kesimpulannya, gue kayak dibawa ke abad ke-7...hhaahaa, kelar 4 jam dgn diselingi break 15mnt, tepat jam 12 malem baru selesai. Dan kita lanjut ke oh lala Menteng. Haha hehe sambil nonton EPL...sampe rumah gue jam 3 pagi, anter Yoan dulu yg nyokapnya masih nungguin anaknya blom pulang. gak bs tidur katanya. Udah gitu jam 9 paginya dia jadi MC di nikahan temennya. wah, gak tanggung jawab nih si Heru bawa anak orang. xixi...


Written & photo by Edhoy
Video by youtube
© 2010 Cyberedhoy Inc.

No comments:

Post a Comment