04 February 2010

Prologue (Borneo - Season 1A)

Cyberedhoy, Balikpapan
01.02.10

Beberapa tulisan di bawah adalah perjalanan gue antara 2003 – 2007 di Borneo Island (lokasi di kotak merah peta), kenapa baru gue tulis? Beberapa teman di Greenpeace minta gue sharing cerita gimana kondisi lingkungan di sana akibat kegiatan industri yang gak terjangkau media. Beberapa teman juga pingin tau ‘ngapain aja waktu gue disana dan temen2 lama juga mau memorian karena gue dianggep membawa warna lain & ninggalin kesan selama di sana.



Tentu aja, disini gue hanya nulis hal2 yang konyol, berimbang, tajam dan agak teknis yang smoga mudah dimengerti awam. Tulisan dibagi jadi tiga bagian.
Season-1 cerita waktu di PT APEP (sorry, seterusnya sengaja disingkat) mulai dari gak jelas di hari pertama, ditugasin di pulau terpencil, ‘nginep di laut, ‘nyasar di hutan, dipaksa belajar, cinta lokasi, sampe kabur dari kantor. 
Season-2 cerita waktu gue di salah satu perusahaan migas TEPI (sorry lagi, sengaja disingkat juga untuk seterusnya), dari satu proyek ke proyek lain, juga seluk beluk sekitar delta mahakam dan seputar proyek.
Season-3 cerita di luar kerjaan, mulai dari alam-nya, tinggal di desa kecil sekitar Mahakam dan kegiatan di luar aktivitas kantor….asyiknya, di tiap akhir semua tulisan, ada pendapat versi gue yang tentunya enak untuk dibantai. Eh, dibaca ;)

 
  (Delta Mahakam)

Sekedar info kalo Delta Mahakam itu adanya di Kaltim, dari Jakarta transit dulu ke Balikpapan. Baru 'nyambung lagi ke lokasi dengan dua cara. Pertama lewat jalan darat ke Handil atau Samarinda, terus 'nyambung lagi pake speedboat. Kedua lewat udara pake Chopper/Helicopter.



Here we go…


Re-written by Edhoy.

Pictures taken from http://images.google.co.id/images?hl=id&source=hp&q=delta+mahakam&um=1&ie=UTF-8&ei=h3hqS5-9OoGg6gOE_dz9BQ&sa=X&oi=image_result_group&ct=title&resnum=1&ved=0CBYQsAQwAA
© 2010 Cyberedhoy live in Borneo.

No comments:

Post a Comment