15 February 2010

Romansa Kampungan

Cyberedhoy, Galeri Nasional
14.02.10

Valentine kemarin temanya romansa kampungan, yup itu salah satu judul komik yang baru launching pas acara minggu romansa dalam acara bazar dan workshop kumpulan cergam kampungan. Gue dan Lydia akhornya dateng jam 2an dan langsung nemuin Injun yang jadi panitia di sana.

Sebelum masuk gue isi buku tamu dulu yang ternyata dapet bonus kalender meja dan buku komik cergam kampungan romansa. Begitu masuk suasana kampungan udah terasa, di emperan kita disambut komunitas jadul yang pamerin dan jual pernak pernik djadoel mulai dari mainan sampe peralatan rumah tangga tempo doeloe.

 
(Komunitas Djadoel) 

 

(Obrolan Santai Cergam Kampungan)




Ada juga komunitas pecinta kertas yang buat macem2 pernak pernik, aneka jualan kaos nuansa komik. Nah, sampe di stand komik ternyata yang jaga si Dewi temen si Injun yang pernah beberapa kali ketemu, dengan semangat dia nawarin komik2 & kaos. Akhirnya gue beli komik '101 peraturan konyol dunia' seharga 45rb bonus tas & kaos. Lumayaann...sementara Lydia beli kumpulan cerpen '1000 kata'.


Kebetulan di situ lagi ada talk show 'semangat majalah dalam cergam Indonesia'. Pembicaranya ada Beng Rahadian yg buat komik 'pasbook lotif', Hans Jaladara yg buat komik 'panji tengkorak', mas Iwan Gunawan dan Suryorimba sbg moderator.


Lumayan seru datang ke komunitas yang penggiatnya di donimasi generasi komik lokal dengan dukungan senior2nya, paling tidak kita punya SDM yang peduli dengan perkembangan komik lokal. Buat sebagian negara komik udah jadi budaya, macam Doraemon yg jadi icon wisata Jepang, juga film2 animasi Walt Disney yang klasik dan disukai semua kalangan.

Yah, mudah2an komik kita bisa jadi tuan rumah di negeri sendiri, malah gak kalah sama yang import kok. Eh, Ada yang lebih seru...cewe yang sama Injun siapa ya? kok sampe 'ngumpet2 gitu obrol aja jauh bener dari keramaian.xixixi...wah, kayaknya seru tuh dibuat "komik Cinta" jilid dua tuh Jun...rahasia loe aman deeehh, hahaha....oooops ;)



Written & Photo by Edhoy
© 2010 Cyberedhoy Inc.

No comments:

Post a Comment