11 March 2010

Kopi Darat Tim Sukses (Capengcupu 3)


Cyberedhoy, J-Town
08.03.10

Seperti Senin sebelumnya, Gue nemenin Lydia cuti buat urus-urus prewed. Kalo minggu lalu kita hunting batik Allure, kali ini kita berangkat tengah hari bolong, tujuan pertama survey jas di seputaran Pasar Baru, terus ketemu Fotografer di Cikini, fitting jas di Plasa Senayan, ketemu Putri di Kemang untuk desainer dekorasi untuk di gedung, terakhir ketemu mas Tono PR/marketing Omah Pawon di Ampera.

Survey Jas @Pasar Baru

Jam 12 kurang, butik tailor pertama yang kita datengin namanya Harioms, rekomendasi dari berbagai sumber di Internet. Letaknya tepat di sebelah kiri kali kali CIliwung di jalan Pasar Baru Selatan. Harioms emang specialist bikin jas mulai dari yang biasa sampe yang sekelas pejabat. Kancing pun ada yang khusus untuk pejabat pemerintahan daerah sampe menteri. Bahan emang bagus2 import dari Italy dan Inggris kayaknya. Jadi gak kaget lah kalo mereka pasang tarif tinggi.

Gue iseng pilih bahan yang bagus, Super Black dari Italy yang keren banget untuk jas/tuxedo. Mereka buka harga 3,7 jt untuk satu stel jas & celana. Gue pilih bahan lain dari .... mereka buka harga 3juta untuk sepasang jas & celana plus bonus kemeja daleman. Kalo mau nambah rompi daleman nambahin 400 ribu, gue sok nolak sambil nawar. Turun terus turun akhirnya 2 juta dikasih tanpa bonus kemeja. Tapi kitaudah keburu ilfil, akhirnya ambil langkah seribu dari hadapan penjual yang orang India itu. Hehe...

Masih seputaran pasar baru, ternyata masuk lebih ke dalem deket Gramedia banyak toko Garmen. Tapi jangan langsung seneng liat penawaran promo Jas 500 – 1 juta, ternyata itu harga bahannya doang, blom ongkos bikin yang bisa berkali-kali harganya. Untuk ukuran badan gue sih katanya butuh hampir 3 meter bahan. So, untuk total harga jadi gak beda2 amat sama di Harioms tadi. Akhirnya setelah mikir dari survey sebelumnya mending beli jadi aja deh, bermerek & jauh lebih murah. Kebetulan di Sogo lagi diskon produk2 jas terkenal, hehe...

Met Photographer @Bakoel Koffie, Cikini

Jam 1:30an kita udah nongkrong di Bakoel Koffie Cikini, ketemu mas Tommy sang fotografer. Dia ini fotografer waktu married-nya mbak Ririn kakaknya Lydia. Setelah liat2 hasil jepretannya yang keren2 dilaptopnya dan contoh album jadi, termasuk beberapa foto artis hasil jepretannya kayak kawinan Rahma Ashari, terus anaknya pejabat macam putrinya Harmoko, mulai dari upacara adat, widodareni dan banyak lagi. Akhirnya kita nego harga.

Mas Tommy ini mewakili W&A Photography, dia punya blog juga di http://tommysoemanto.multiply.com , biasanya dia punya paket yang terdiri dari 1 hari liputan foto dan video mulai dari Pemberkatan Perkawinan di Gereja sampe resepsi di gedung. Untuk paket A seharga 9 juta, kita dapat 2 album liputan foto, 1 DVD liputan yang dibagi berdasarkan chapter segment acara durasi 2 jam, plus bonus 1 album fine art (biasanya berisi foto2 candid) dan bonus juga 1 studio set on location. Untuk paket B seharga 6 juta, kita cuma dapet 1 album liputan foto dan 1 video liputan.

Gak terasa obrol di Bakoel Koffie sampe 2 jam kurang, tempat dari jaman Belanda ini emang asyik buat kongkow2, harga kopi pun jauh lebih murah & enak dari starbuck. Plus dukungan wifi dan seliweran orang2 beken kesini. Makanya gak salah juga waktu heboh soal penyuapan di KPK tempat transaksinya di Bakoel Koffie tapi yang di Oakwood Kuningan.

Fitting Jas @Metro, Plaza Senayan

Tepat jam 3:30an kita udah sampe di Plaza Senayan, langsung menuju Metro survey jas. Ternyata di sana lebih murah dibanding bikin, emang sih gak pas2 banget ukurannya, tapi model dan bahan juga bagus2. secara desainer merek2 top. Setelah fitting, akhirnya Gue pesen di Armon Brooke. Satu stel jas dengan celana panjang dan satu beskap. Terus beli dasi dua yang mahalan. Yah lumayan sih lagi diskon, jadi 250rb dapet dua dasi udah sreg banget.

Laper juga nih dari siang blom makan berat, akhirnya kita delicery Bakmi GM. Terus segera meluncur ke Kemang nemuin Putri temennya Lydia yang dekorasi gedung.

Met Designer Wedding Decoration @Amor Cafe, Kemang

Jam 6 teng, setelah bermacet ria sore itu butuh waktu 2 jam dari Pasaraya Blok M sampe Amor Cafe Kemang. Gak lama jam 6:30 Putri dateng sama temannya. Ternyata mereka kuliah di FSRD Trisakti, pantesan kayak pernah liat. Obrolan dibuka sambil liat-liat foto TKP Omah Pawon dari laptop Lydia.


Intinya sih dekorasi tergantung dari maunya yang punya acara, berhubung ini eksterior estimasi budget lebih besar dari di dalam ruangan. Dekorasi mencakup tata letak hiasan pelaminan, tata cahaya, tata bunga, tata panggung, dll. Wah ribet juga yah, tapi emang sih desainer mesti liat langsung tempatnya baru bisa klop dengan maunya kita baru itung2 penawaran harga.

Q&A @Omah Pawon, Ampera

Jam 8:30 malam, kita ketemu mas Tono di Omah Pawon. Maksudnya mau DP tempat, kita malah copy foto2 acara disana dari laptopnya ke flashdisk juga minta layout lokasi dan peta. Dari layout gue tanya detail mulai dari ukuran dan jarak antar ruang, tata letak panggung di ataskolam renang, harga tenda, tata letak sound, tata letak buffee dan gubug untuk catering, sampe jalur red carpet.

Puas obrol-obrol sampe jam 10 malem, termasuk Lydia yang ketemu tante si empunya Omah Pawon yang ternyata ibunya Yoga temennya dia. Wah, makin klop deh kayaknya koordinasi buat hari H nanti. Mereka welcome dan membantu sekali dalam sesi tanya jawab malam itu. Jalan-jalan seharian kurang lebih12 jam kita puas dapet info on the spot langsung ke orang2 yang akan berkordinasi untuk acara kita nanti. Menyenangkan sekali semua berjalan lancar dan asyik.


Written & Photos by Edhoy
Omah Pawon Photos courtesy of mas Tono, Layout by Edhoy.
© Copyright 2010 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved.

1 comment:



  1. Saya Imelda Sidi dari Indocipta offset printing menawarkan bapak/ibu apabila membutuhkan cetakan untuk mencetak:

    - Kartu nama
    - Paper Bag
    - Agenda
    - Kalender
    - Kartu undangan
    - Brosur
    - Katalog
    - Kop surat
    - Amplop
    - Stiker
    - Nota
    - Faktur
    - Dus bahan duplex
    - Dll

    Dan bisa menghubungi saya melalui:

    Hp 08568221212 , 02136001212
    Pin BB 23B4CDA6
    Email Imelda.sidi@yahoo.com
    Web http://indociptaoffsetprinting.webs.com/

    Untuk pembayaran 50% dp sisanya setelah barang dikirim.

    Demikianlah surat penawaran dari saya ,atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.





    Hormat saya
    Imelda Sidi

    INDOCIPTA
    Fax 54380266
    Jl. Peta barat no 1
    Ruko Puri Gardena blok B no 3A-B
    Kali Deres



    ReplyDelete