30 March 2010

Ditilang Polisi

Cyberedhoy, J-town
29.03.10

Siang itu (29/3) ceritanya Gue lagi makan di Tong Seng Pak Min di Tebet. Gak lama Tedjo nyusul rusuh banget dateng2 udah kayak wartawan infotemen membombardir pertanyaan klasik, beneran loe mau nikah? Jiaaah, intinya sih bukan itu. Terus kita nerusin perjalanan ke Mangga Dua. Berjibaku dengan hiruk pikuk ibu kota. Nah, sebelum jalan dia omong "Doy, mending opake satu motor aja ya. Gue nitip di carefour aja. Soalnya SiM & STNK mati nih". Hmmm, alasan klasik.

Tapi tiga menit kemudian si Tedjo narik kata2nya sendiri (biasa plin plan), "gak usak deh, gue bawa motor aja. Ntar cari jalan yang aman" Gitu katanya. Terus gue ikutin aja dari belakang, kita keluar tebet di casablanca. Abis itu muter balik malah lewat kampung melayu. Feeling gue udah gak enak, pas belok kampung melayu arah matraman gue keilangan jejak Tedjo. Tapi cuek aja ngebut karena gue pikir ketinggalan jauh gara2 macet busway tadi.


Brrrrtttt, tau2 HP bergetar. Tedjo telpon protes ketinggalan jauh. Halah...akhirnya gue nunggu di depan Gramedia Matraman. Lanjut perjalanan kita, sampe lampu merah UI Salemba gue sempet tanya Tedjo, "Jo, itu plat nomer loe abis November tahun kemarin?"...Tedjo, "yoi makanya gue lewat sini yg jarang razia".

Lampu ijo kita tancep gas, lagi asyik2 jalan tau2 depan pasar Kenari ada polisi mepet motor Tedjo. Jiaaahaha, gue males deket2 daripada kena palak. Akhirnya gue berenti 50 m setelah TKP. Terlihat situasi complicated, Tedjo terdesak kebingungan. Ujung2nya panggil gue, dan terpaksalah gue mendekat. Dari obrolan mereka tuh si Tedjo minta damai, pak Polisi nunjukkin harga denda & maksa penyelesaian di kantor. Tedjo ga nyerah, tapi gak punya duit juga. Pinjem gue pas gak ada recehan, akhirnya 100 rb dipinjem Tedjo & mereka lanjut penyelesaian di kantor lapangan banteng. Lagi2 gue ketinggalan gara2 tukang rokok deket situ nanya2 kenapa temennya tadi. "Wah complicated mas" jawab gue sekenanya sambil ngacir. Hahaha...

Sampe depan Golden Truly si Tedjo misuh2 abis dipalak 100 rb. Akhirnya dia nitip motor di situ, nebeng gue ke mangga dua. See, anehnya tu orang gak berubah. Efek sialnya selalu menjalar ke orang2 di sekitarnya. Lagi2 gue gak kapok2 dikerjain Tedjo. Coba deh kalo Jayen & Injun tau, abis deh jadí bahan ledekkan. Sok tau membawa sial. Khas Tedjo banget ;)


Written & Photos by Edhoy
© 2010 Cyberedhoy Inc.

No comments:

Post a Comment