22 March 2010

Doa YMV

Cyberedhoy, Cipayung
22.03.10

Nah, kalo dibawah itu cerita tentang Yohanes Maria Vianey, kali ini kutipan Doa-nya yang tersohor itu. Kenapa kok EW menulis ini sih? yup, semalem ceritanya lagi diskusi sama LRG tentang doa mana yang diawal undangan nikah mau kita kutip. Tadinya dia mau kutip dari Santa Theresia, tapi pas dikasih tau doa Santo Yohanes Maria Vianey ini doi jadi bengong, giling, 'dalem amat yak kata2nya'. Jadi deh bait pertama membuka undangan kita karena disitu kayaknya totalitas seorang manusia yang rendah hati dan punya motivasi tinggi untuk mencintai Tuhan. Smoga niatnya membuka lembaran baru perjalanan kita ke depan. So, check this out :

Doa St. Yohanes Maria Vianey

Aku mengasihi Engkau, ya Allahku, dan hasratku satu-satunya adalah mengasihiMu sampai nafasku yang terakhir.

Aku mengasihi Engkau, ya Allah yang pantas dicintai tanpa akhir, dan aku lebih memilih mati mencintaiMu daripada hidup sekejap tanpa mencintaiMu.

Aku mengasihi Engkau, ya Allahku, dan aku tidak mendambakan surga kecuali demi kebahagiaan mencintai Engkau dengan sempurna.

Aku mengasihi Engkau, ya Allahku, dan aku hanya takut akan neraka, karena disana aku takkan pernah mendapat hiburan manis mencintaiMU.

Ya Allahku, bila lidahku tidak dapat mengucapkan di setiap saat, betapa aku selalu mencintaiMu, setidak-tidaknya aku mau supaya hatiku mengulang-ulanginya sesering aku menarik nafasku.

Allahku, berilah padaku rahmat agar boleh menderita karena mencintaiMu.
Berilah aku rahmat untuk mencintaiMu dalam menderita, untuk pada suatu saat menarik nafasku yang terakhir dalam mencintaiMu, dan dalam merasakan bahwa aku mencintaiMu.

Dan semakin mendekati akhir hayatku, semakin kumohon padaMu, untuk menumbuhkan cintaku kepadaMu, dan menyempurnakannya.

Amin



Profil Paroki Santo YMV :

Paroki St. Yohanes Maria Vianey, Cilangkap adalah sebuah paroki baru ke 53 di ujung Jakarta Timur. Paroki ini didirikan sebagai sebuah tempat 'oasis rohani" gereja yang terbuka, dalam aspek, isnitusional, religiositas, sosial, ekonomi dan budaya, itulah yang menjadi kerinduan seluruh umat di paroki Cilangkap. Untuk itu Paroki St.Yohanes Maria Vianney Cilangkap menawarkan salah satu bentuk perayaan Ekaristi yang bisa memberikan kesegaran rohani lewat melalui berbagai macam musik.


Saat ini paroki tersebut telah memiliki 9 wilayah, dan 29 lingkungan dan di gembalakan oleh seorang pastor bernama Pastor Yohanes Hadi Suryono Pr.
Gereja saat ini beralamat di: Sekolah Budi Murni, Cipayung, Jakarta Timur


Re-written by Edhoy & LRG 
© 2010 Cyberedhoy Inc.

No comments:

Post a Comment