19 March 2010

Proyek PAM Semprul!!

Cyberedhoy, Cipayung
19.03.10




Sudah sebulan ini sekitar tempat tinggal EW lagi ada proyek instalasi pipa PAM (perusahaan air minum) yang dikerjain PT Aetra. Setiap ruas jalan di depan rumah seluruh kavling Cipayung dibuat lubang ukuran 50cm x 100cm sedalam hampir 180cm. Dari sana baru dibuat jalur pipa yang pemasangannya masih manual, pake tenaga manusia. Pipanya sih berbahan karet tebal. Tapi tetep aja kalo hujan dateng beceknya minta ampun.


Nah, warga RT 08 wilayah gue pernah rapat di bale warga sama kontraktor itu. Intinya warga mendukung pembuatan jalur PAM. Tapi minta jaminan pihak kontraktor balikkin lagi kondisi jalan seperti semula. Diaspal ulang, dan kalo baru beberapa waktu aspalnya rusak/amblas kita bisa tuntut mereka. So lahirlah nota MoU antara kontraktor & warga diwakili pengurus RT.

Minggu lalu ada kejadian lucu nih, pas malem2 ada dua orang bapak2 EW lupa namanya, tapi yang jelas mereka lagi asyik2 obrol. Seperti biasa kalo portal jalan ditutup, itu orang2 suka nyelip lewat sebelahnya. Lagi asyik2nya jalan sambil obrol tiba2 PLUNG! Salah seorang dari mereka nyemplung di lubang pipa itu, dalemnya 180cm. Jelas aja seluruh badannya tenggelem. Untung gak ada airnya, cuma lumayan pada sakit semua lah pastinya tulang2 & urat keseleo. Terus itu bapak katanya nuntut pihak kontraktor, gak ada peringatan ada lubang di situ. Sementara malam gelap gak ada lampu jalan. Dia sampe rontgen segala, parah yak ;)


Minggu ini disekitar rumah udah sampe tahap akhir, tapi timbunan dan aspal gak rapi. Payah, bakalan diprotes warga lagi nih. Nah, sekarang mereka lagi kerjain jalur pipa di komplek KPAD. Pipanya lebih gede, ukuran 18" kayaknya, tapi tetep dari bahan karet tebal. Pasangnya pun manual, masih didorong2 pake tenaga pekerja.


Written & photos by Edhoy

© Copyright 2010 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved.

No comments:

Post a Comment