30 April 2010

iJasah oh, ih ciaah syah!

Cyberedhoy, Kampus Biru
27.04.10

Mau cerita dikit ah tentang perjuangan dapet ijasah S2...yup, 3 tahun lalu, tepatnya April 2007, untuk pertama kalinya Gue balik ke kampus biru buat lanjutin studi ambil MM setelah delapan tahun sebelumnya lulus S1 di universitas yang sama dan kuliah di gedung yang sama tapi beda lantai.◦°◦:◦°◦НзНзНзНз ◦°◦:◦°◦ tapi berhubung S1-nya alumni Teknik Perminyakan yang masih satu gedung di situ dan rada 'ngetop dulunya, jadi tiap ke kampus ada aja yang negor kenal gitu deh. Mulai dari OB, tukang jualan, tukang parkir, penjaga perpus, dosen, sampe satpam.

Nah, sebenernya studi S2 gue tepat waktu. Secara di semester 4 gue udah susun tesis bareng tiga temen di jurusan Operasional Management. Cuma waktu itu gue males banget, soalnya ga efektif wong maunya bimbingan sama profesor Vincent Gasperz yang ngetop, ternyata beliau sibuk kampanye buat pemilu 2009 lalu. Ya udah deh mundur satu semester. Jadi gue ganti pembimbing ke Prof Syamsir Abduh dan sidang bulan Agustus 2009. Terus wisuda Oktober 2009.


Ternyata cerita ga berenti di situ, waktu sidang yang cuma lima menit untuk masing2 mahasiswa bersama Prof Thoby Mutis sang rektor, hampir semua yang sidang dikasih catetan suruh revisi menyempurnakan tesis dan dikasih waktu dua minggu. Wuiih, males banget bolak balik ke kampus. Meski pak Zainul asisten pak Vincent/pak Syamsir ngepush buat cepetan selesaian revisi, ternyata pada males juga. Dari enam orang temen sejurusan yang sidang, kita semua baru serahin revisi akhir bulan February 2010.

Selesai bikin tesis hard cover, Gue serahin ke perpus dulu dua tesis hard cover + 1 CD soft copy tesis sebagai syarat ambil ijasah dan transkrip nilai. Ternyata, ijasah dan transkrip nilai gue gak bisa diambil hari itu, secara udah jam 6 petang. Nah benda2 keramat itu bisa diambilnya jam kerja. Soalnya jam 4 karyawan admin MM udah pada pulang. Gubrak!

Finaly, hari Selasa itu (27/4) sehabis Kanonik, after lunch gue balik ke kampus biru. Ambil semua itu, plus dapet kartu alumni. Lucunya pas gue legalisir 5 set, ternyata gratis. Padahal kata temen2 bayar selembar dua ribu perak. Nah, ternyata kalo di UI tempat Lydia S2 juga tuh legalisir bayar 10 rb per lembar. Haha...bye bye kampus sejuta aksi, kapan2 Gue mampir lagi buat refreshing.xixixi...


Written & photos by Edhoy
© 2010 Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved.

No comments:

Post a Comment