05 April 2010

Pasar Baru, Bajaj Jadul (capengcupu 10)

Cyberedhoy, J-town
04.04.10


Minggu ini (4/4), EW dan LRG nemenin kedua nyokap cari bahan buat kebaya resepsi plus tukang jahitnya. Siang tengah hari bolong EW meluncur seputaran Kemayoran, padahal di saat yang sama anak 62 pada kumpul di ruymah jeung Rini di Kalisari yang notabene Cuma 5 km dari rumah EW.

So, gak pake lama…sekitar jam 2 siang kita udah di Pasar Baru. The Nyokaps langsung menuju Elite Fashion, di perempatan deket jalan ke Gramedia. Lumayan lama disitu, ada kali sejam. Sementara nyokaps berjibaku pilih2 bahan diladenin sama SPG-nya yang namanya Nenen, eh Nenden. Dia nih getol banget nawarin, cerewet dan semua pekerja lain takut kayaknya sama nih orang. Jadi kalo ada customer yang lain santai2 aja, nah dia nih yang blingsatan loncat sana sini.

Gue sih liat2 jas di dalam, nanya mau permak jas. Kecilin bagian tangan yang kepanjangan. Nah, disini gue dilayani sama orang keturunan India yang mirip Pinguin musuhnya Batman. Ternyata dia jago bahasa Jawa, soalnya dari tadi juga omong Jawa sama Nyokaps. Menurut Wisnu, nama aselinya tuh Pinguin. Di tempat itu bisa permak jas. Nego demi nego mulai dia buka harga 500rb sampe akhirnya 200rb. Itu juga masih mahal menurut gue, makanya waktu dia Tanya mana jas-nya? Gue bilang gak bawa, yee tuh orang langsung melengos sambil balik badan. Kirain guengambek, taunya ambil pulpen di meja kasir dan tulis namanya di kartu nama toko itu. Sambil kasih gue dia bisik2 ”Jangan omong sama orang yang cerewet itu yak” sambil nunjuk Nenden. Jiaaaah...


Akhirnya kita keluar dari toko Elite Fashion dengan 10 setel bahan buat among tamu. Terus lanjut ke toko sebelahnya Alta Moda. Disini disambut sama orang India yang banyak juga karyawannya. Interior dalam mewah, harga bahan juga wah...mahal jack! Ternyata kita di bawa ke lantai dua koleksi bahan kebaya yang beraneka ragam. Akhirnya The Nyokaps beli buat resepsi di Gereja, warna biru gitu. Gosipnya disesuaiin sama warna kesukaan gue dan warna dasi gue nanti. Walah...

Ternyata keluar dari toko itu kita balik lagi ke Elite Fashion, ada yang belom kebeli kata The Nyokaps. Itu lho vuring buat kebaya yang cocok sama warna bahan kebaya yang beli di Alta Moda. Sementara itu gue iseng nanya ke Nenden,”Di sini bisa permak jas gak?” Terus dia jawab, “Gak bisa, udah bikin aja”. Gue nyeletuk aja ”Kok kata Wisnu bisa sih?” Eh, si Nenden bilang “Wah, dia sih emang gila. Gak usah didengerin”.

Hahaa, Gue sih penasaran aja kenapa kok di toko itu si Nenden SPG berkuasa banget, malah si Wisnu yang gue pikir yang punya karena keturunan India aja malah takut sama dia. Sempet diancem “Mau gaji loe dipotong 50% kalo kasih harga bahan ini 50rb?!” Gitu kata Nenden.Trus si Wisnu melengos aja menjauh. Nah, pas gue confirm ke Wisnu “kok kata Nenden di sini gak bisa permak jas? Mana yang bener?” Kontan aja di Wisnu membela diri,”Dia sih emang gila, gak usah didenger. Kalo ada orang dateng maunya apa2 disuruh beli. Itu maksudnya kalo loe gak usah permak jas, bikin aja yang baru biar dia jualannya banyak tuh”. Busyet deh, persaingan dagang antar karyawan nih.Lucu juga ;)

Yup, makanya tulisan ini gue kasih judul “Pasar Baru, Bajaj Jadul”. Gara2 bajaj seenaknya buka bengkel di belakang mobil gue parkir, kita jadi sabar nunggu mereka dorong2. Dasar tukang parkir gak tanggung jawab. Mau duitnya doang...nah, urusan pemda nih beginian. mau Pasar Baru rusak gara2 parkir semrawut??! Gak keren ah ;)



Written & Photo by Edhoy
© 2010 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved.

No comments:

Post a Comment