06 April 2010

Yang Pastis Pasti Aja Deh

Cyberedhoy, J-Town
06.06.10


Nah, tepat hari ini my fiancee LRG ultah. Gosipnya sih yang terakhir di bilangan 2x, jiaaah tua juga yak  Sore itu gue meluncur ke Kelapa Gading dulu jemput di kantornya. Terus langsung ke bilangan Kuningan, tujuan sekitar Hotel Four Season.

LRG dapet referensi dari majalah cewe Go Girls tentang resto Pastis Kitchen & Bar yang pastinya terletak di lantai dasar The Kuningan Suite di Setia Budi Utara. Alasannya pilih tempat itu cuma gara2 namanya mirip sama nama emailnya, jiaaah…setengah jam kemudian kita sampe Pastis. Lucu juga, baru kali ini di Jakarta masuk ke parkiran basement tanpa pemeriksaan & dapet tiket parkir. Lokasi mewah gitu kok sembrono yah? 

Anyway, ketika masuk Pastis kita nemuin ruangan yang terdiri dari indoor dan backyard (outdoor). Ternyata LRG udah reserved tempat duduk. Di situ udah ada dua botol wine, pas kita duduk eh tu botol malah disingkirin. Emang sih di sini kayaknya tempat santai buat nge-wine gitu. Banyak expatriate mulai dari bule Eropa bening2 sampe Afrika yang gosong2.

Sekilas tentang Pastis nih ya...Lounge ini bagian dari Kuningan Suite yang dibuat dengan konsep American Colonial dipadu dengan resto semi fine dinning yang bikin resto ini hommy banget. Gue jadi merasa dirumah sendiri. prikitiaww...Pastis diambil dari bahasa Prancis, artinya minuman beralkohol.

Sambil bolak balik menu yang sama sekali gak gue paham, akhirnya sok nanya ke waiter-nya, ”menu yang Chef recommendation mana yah?”. Terus tuh waiter malah melengos pergi, balik lagi sambil geret2 papan tulis tulisan menu recommendation chef. Mulai dari Soup, appetizer, main course sampe dessert-nya. Haha, lagi2 kita bingung dan takjub liat price-nya, gak mahal2 amat sih. Cuma makan di chineese food lebih nendang, puas & terjangkau kaleee...

Menurut mereka menu favoritnya Spinach Ravioli (ricotta spinach ravioli in sage butter sauce sprinkled with grated parmesan cheese), nah lho...bingung kan loe?? Kalo gak mau ribet ada juga Nasi goreng hijau (green chili fried rice served with sautted meatballs, sausages, vegatables), jiaaahhh...versi gerobak dorong namanya Nasgor baso cabe ijo. haha....kisaran harga untuk main course sih 45-250rb per item.

Anyway, gue akhirnya pilih Spaghetti Clamps, ini spaghetti pake kerang sama cangkang2nya gitu. Dengan toping khas Pastis & source yang menggiurkan, rasa sih biasa aja, cuma ’ngenyangin. Kalo LRG pesen Bucatini All’ana, sejenis spaghetti juga cuma lebih merah karena pake daging merah. Minum sih standard aja, Green Tea yang bisa refill. Cuma harganya bisa buat gue minum aqua galon 1.5 bulan. Haha...


Sambil nunggu kita dikasih welcome cemilan, roti campur sari alias roti tawar dgn paduan khas eropa yg pake rempah2 & olive oil gitu. Jadi malah bikin kenyang. Sebelum makan menu utama, gak biasanya kita berdoa dulu. Hal yang menurut gue udah jadi kewajiban dan tradisi saat berdua sama pacar tapi justru baru kali itu gue lakuin sama dia. Haha...sambil makan sih obrol ringan2. Gak terasa pelan2 piring2 diangkatin waiters, padahal baru juga kelar dan masih ngunyah, sopan banget yak 

Lagi obrol2 itu waiter dateng lagi gencar nawarin dessert, akhirnya kita pilih melting chocolate aja deh. Biar tambah eneg, hahaha...btw, tapi ini tempat cool banget buat candle light dinner atau buat makan berdua bareng pacar. Many reasons, diantaranya karena bahan makanan semuanya fresh, gak ada yang ditaruh di frozen, sayurannya juga organik, dan untuk pasta katanya sih mereka mengolah sendiri. Tambah lagi suasana dan hidangannya homemade, that's why they offer good quality food in reasonable price. haha...thanks to lovely LRG, happy birthday. Smoga gak bosen mengulang hal2 begini 


Written & photos by Edhoy
© 2010 Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved.

No comments:

Post a Comment