19 May 2010

Ada Break, Ada Kit Kat

Cyberedhoy, Depok
17.05.10

Beberapa hari lalu gue lunch break di Margo City Depok, di lobby lagi ada beberapa supporter Greenpeace lagi promo untuk menjaring supporter Greenpeace di seputaran Depok. Waktu mau naik ke eskalator, gue dicegat sama cewek manis yang lupa nanya siapa namanya. Gak ditanya dia ngecepret ceriwis jelasin program2 Greenpeace sambil 'ngekor gue jalan.


Dengan santai gue bilang "saya dari Greenpeace juga mbak, supporter ID 6285". Oops, itu orang langsung sumringah ajak obrol antusias nerangin kalo Nesle udah gak pake bahan2 dari alam yang bisa merusak hutan Indonesia. Gue sih bilang juga kalo udah baca newsletter-nya di email. So, sukses buat Greenpeace yang pantang menyerah berbulan2 menekan pihak Nesle buat lebih menghargai hutan Indonesia.




Berikut newsletter-nya:

Kita tidak akan bisa melakukan ini tanpa bantuan Anda.Para jurukampanye Greenpeace telah bertemu dengan petinggi Nestle beberapa kali untuk mendiskusikan masalah sumber minyak kelapa sawit dan produk kertas, dan perkembangannya benar-benar maju.Tetapi kita tidak menyangka mereka akan mengumumkan kebijakan nol perusakan hutan itu begitu cepat.

Senin (17/5) kemarin, Nestle mengumumkan rencana akan mengidentifikasi dan mencoret perusahaan-perusahaan suplier mereka yang terkait dengan deforestasi, termasuk Sinar Mas.Rencana ini masih harus diikuti oleh aksi, dan The Forest Trust - organisasi independen dimana kita pernah bekerja sama sebelumnya - akan secara ketat memonitor kemajuan Nestle.

Tetapi sejalan dengan yang Anda telah garis bawahi, Nestle bukan satu-satunya perusahaan yang terkait dengan minyak kelapa sawit dan ketika hasil fantastis ini kita raih, masih sangat banyak yang harus kita lakukan untuk mencapai kondisi dimana perusakan hutan di Indonesia benar-benar berhenti. Jadi mari kita langsung memulainya.

Memang membuat perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia mengubah kebijakannya adalah langkah awal yang besar.Keputusan bersejarah ini terjadi berkat upaya 300.000 orang seluruh dunia yang melakukan aksi dan mendesak Nestle.

Greenpeace akan terus berkampanye terhadap perusahaan yang terkait dengan perusakan hutan dan membantu Presiden Indonesia untuk memenuhi target penurunan emisi Indonesia dengan cara melakukan perlindungan lahan gambut dan hutan alam yang masih tersisa. Hari seperti saat inilah yang mengingatkan kita semua bahwa bersama-sama kita punya kekuatan untuk membuat perubahan positif. 


By Bustar Maitar
Forest Campaign Team Leader
Greenpeace Southeast Asia  

Jangan anggap remeh kekuatan aksi anda, suara anda sangat berpengaruh.

Greenpeace hadir karena bumi yang rapuh ini perlu suara. © 2009 Greenpeace Southeast Asia - Indonesia Office


Re-written & photos by Edhoy & Greenpeace.
© 2010 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved.

No comments:

Post a Comment