05 May 2010

Nasgor Suramadu

Cyberedhoy, J-town
02.05.10

Biasanya nasi goreng Suramadu suka lewat di depan rumah gue antara jam tujuh sampe delapan malam.  Penjualnya gue lupa namanya, yang jelas orang Madura. Ceriwis banget kalo lagi masak. Nah, kemarin itu kebetulan pas Tedjo lagi kelaparan, dari siang kagak gue kasih apa2 kecuali beer. xixixi...

Lagi asyik2nya bolak-balik nasgor, tiba2 si Tedjo 'nyerobot. Sabotase sampe si penjual mundur beberapa langkah, gerobaknya diambil alih dan dikuasai Tedjo. Entah apa rasanya kali itu di sabot dari awal. Cuma untungnya pas udah mau jadi. Dan, tentu aja adegan tadi tanpa kekerasan, malah jadi ajang foto2 lomba audisi menjaring chef fried rice ala Suramadu.
 

Yap, hasil akhirnya itu nasgor dilahap Tedjo tanpa berenti 'ngunyah. Dalam 5 menit abis tak bersisa ditumpahin ke perutnya. Emang sih, di sekitar komplek rumah gue jarang banget makanan lewat. Itu tukang nasgor gak ada saingan. Cuman sendiri keliling komplek dan kalo udah capek muter, dia nongkrong mangkal deket pos satpam.

Lima tahun lalu sempet ada Mie Surabaya yang jual nashor juga didorong gerobak keliling komplek. Cuma sejak ada Suramadu, itu tukang Mie Surabaya diancem gak boleh masuk kavling lagi. Secara dia 'meng-klaim penguasa tunggal. Jadilah warga Kavling Cipayung kalo 'ngidam Mie Surabaya mesti rela keluar komplek dan 'nyari gerobaknya yang biasanya keliling dan mangkal di jalan Tengki sebrang kavling Cipayung.


Written by Edhoy
© 2010 Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved.

No comments:

Post a Comment