15 June 2010

Visit to Yard

Cyberedhoy, Cilegon
15.06.10

Hari itu gue janjian ketemu boss HSE PTG, salah satu kontraktor engineering & construction besar di negeri ini. Dari keluar tol Cilegon Timur ke lokasi menempuh waktu kurang dari 30 menit. Sampe di sana Gue nemuin mbak Anita resepsionis yang repot pake anter2 gue ke gedung HSE di depan kantor utama PTG.

Ternyata, banyak orang2 yang gue kenal di sana. Seru juga sih ketemu temen2 lama. Sampe sana gue langsung ke resepsionis yang dari minggu sebelumya berusaha bikin janji nanya kapan Gue bisa datang ke sana. Dia bingung juga kok ujug2 udah sampe sana gak kabarin. Anyway, gue ketemu beberapa teman lama di Kalimantan dulu.

Singkat cerita, gue dikerjain jawab 30 soal essay in English hampir 2 jam tentang HSE (health, safety & environment) yang emang jadi concern hampir semua project migas di dunia. PTG sendiri disaat bersamaan lagi kerjain tiga proyek besar dari beberapa negara. Seperti ONGC-ICR-R pesenan India, PTTEP pesenan joint operating Total Thailand dan Shell untuk di laut China Selatan, terus ada juga untuk HESS di Ujung Pangkah.


Nah, kebetulan gue ditawarkan gabung di HSE team untuk PTTEP- Quarter Platform South (QPS) and Flare Platform South (FPS). Project untuk Total Thailand itu. Agak alot juga pertimbangannya, salah satunya dua bulan ke depan gue mau nikah, eh malah harus stay di sana office hours, Monday to Friday, 8am - 5pm. Kalo pp Jakarta-Cilegon kayaknya tua di jalan neeh.

So, pulang dari sana, sampe rumah gue mandi dan langsung cabut lagi ke rumah jeung Lydia buat discuss kemungkinan2 terburuk sebelum akhirnya memutuskan 1-2 hari ini nerima atau tidk tawaran mereka....bersambung ke cerita berikutnya...


Written & photos by Edhoy
© 2010 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment