08 August 2010

Holy Matrimony Wedding

Cyberedhoy, Cempaka Putih
08.08.10

This is it! Sekian lama menanti saat-saat bersejarah dalam hidup gue, akhirnya pecah juga tuh jerawat...lho kok jerawat?? lha iyalah, seumur2 baru kali ini gue jerawatan. kata orang stress mikirin mau nikah...

Minggu pagi (8/8) gue udah bangun jam enam, tapi baru berangkat ke rumah Lydia jam setengah sembilan. Jadilah the nyokaps dirias jam sembilan, sementara gue dan the bokaps santai2 malah obrol. Jam 10an gue bau berberes. Jadilah kita berangkat jam 10:30an ke Gereja ST. Paskalis di Cempaka Putih.




Sampai Paskalis masih ada waktu buat hapalin janji suami/isteri. Kita nunggu 15 menit di mobil pengantin Honda All New Altis yang disupiri oleh pak Udin. Jam 11:30 on time, kita diminta masuk Gereja dan kedua Pastur (romo Hadi dan romo Yordan) yang bakalan pimpin Misa Sakramen Pernikahan kita sudah nunggu di depan pintu masuk. 



Misa kita berlangsung sukses dan lancar, dihadiri kira-kira 250 orang. Wuih, seneng banget ternyata di sini bukan cuma ajang kumpul2, tapi mempersatukan temen2 lama orang tua kita. Misalnya ada tetangga gue di Condet dulu yang ternyata sohib bapaknya Lydia. Malah pak Widodo ini jadi among tamu di resepsi malamnya. Dia baru 'ngeh pas ketemu bokap gue kalo ternyata yang nikah itu gue. hahaha...


\

Saat Misa, romo Hadi sangat appreciate saat mendengarkan koor yang bagus banget meski anggotanya cuma enam orang. Thanks to Nando & Choirs...pas kotbah pun, romo Yordan menyentil di buku teks Misa ditemukan banyak banget kata Kasih. Romo Hadi lebih ke pertanyaan2 pribadi yang emang menghibur. Tujuannya bukan buat cari tau, tapi gimana kita menyadari bahwa pernikahan Katolik itu bukan kewajiban atau kebutuhan, tapi bagaimana kita menyadari kekurangan dan kelebihan masing2 disatukan untuk berkomitmen membangun keluarga.

Aku Dengar Bisikan SuaraMu

Aku dengar bisikan suaraMu menggema lembut di dalam batinku
”Sungguh engkau sahabatKu, jikalau engkau menaati perintahKu”

Pergilah dan sebarkanlah kabar sukacitaKu
Sampai akhir zaman, Aku sertamu

”Bukanlah engkau yang memilihKu, melainkan Aku yang memilihmu
Kini Aku serahkan tugas, supaya engkau menghasilkan buah limpah”

 
Written & photos by Edhoy
© 2010 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment