08 August 2010

Detik-detik Menuju Pelaminan

Cyberedhoy, Ampera Raya
08.08.10


Setahun lalu tepatnya tanggal 7 Agustus 2009, gue setting jadian sama Lydia jam 12:34:56. Siapa sangka ternyata setahun kemudian kita duduk di singgasana jadi raja dan ratu sehari. Kalau pembaca ikuti perjalanan kita dari awal, berjibaku dengan vendor2 wedding, hingga terpisah jarak dan waktu gak bisa full in charge urusin wedding....wuiiih, pasti ceritanya lebih ruwet dari trilogy film 'the matrix'. hehe...

Kembali ke kisah hari ini, sehabis Sakramen Pernikahan di Geraja ST. Paskalis Cempaka Putih, kita pulang dulu ke rumah orang tua Lydia di Kemayoran. Sempet terjebak macet di gang senggol gara2 jalan ditutup ada orang meninggal kira-kira 100 meter dari rumah Lydia. Akhirnya nih mobil pengantin yang pamali untuk mundur pun nyerah, kita keluar mundur lewat jalan satunya.

Sampai di Omah Pawon sekitar jam 3:30 sore, Lydia langsung di permak sama tim bedah make-up dari Ratu Wedding. Sementara gue jalan mondar-mandir pantau persiapan acara di TKP (tempat kejadian party) di lokasi outdoor Omah Pawon. Konsep Javanese Outdoor Party pun mengundang pesimis bapak-bapak Among Tamu yang nunggu giliran di rias karena takut kalau hujan. Secara daerah lain udah mendung.


Sebelum acara mulai, panitia dan keluarga makan dulu di ruang VIP yang udah disediain panitia Omah Pawon dan Kiki Catering. Jam 4 sore itu udah banyak panitia dan keluarga besar kita yang kumpul dan makan bareng dulu.


Jam 18:30 kita semua siap, terus di guide menuju pelaminan pake acara adat dulu. Intinya sih pihak cowo datang ke pihak cewe, disambut ditengah-tengah red carpet, dan Gue injek telur terus Lydia yang bersihin. Maknanya mungkin kalo orang2 Jawa jaman dulu itu sebagai simbol isteri harus melayani suaminya yang diwakili sama acara injek telur itu.

Acara berlanjut kita berdua berjalan ikutin penari ke pelaminan diiringi orang tua dan saudara2 sekandung. Terus sungkeman ke kedua orang tua di pelaminan dan acara suap-suapan. Baru deh kita menyambut tamu yang dateng gak berenti2 dari jam 18:45 sampai jam 21:00.


Written & photos by Edhoy
© 2010 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

1 comment:

  1. venue nya bagus banget, trims sudah berbagi info

    ReplyDelete