09 August 2010

Ciumbuleuit (Pret-Hanmun day-1)

Cyberedhoy, Bandung
09.08.10

Sehari abis resepsi kita kabur awur-awuran ke Ciumbuleuit, Bandung. Tepatnya ke Padma Hotel. Itu tepat asyik abieess. Dari Jakarta kita kesiangan, rencana Senin pagi jam 8 kita udah berangkat naik XTrans dari Cibubur, eh ternyata berangkat malah jam 11 dari rumah. Malah jadinya naik Cipaganti dari Cawang, berangkat jam 13:30 siang.



Berhubung jalan tol Cikampek macet banget, mosok dari Cawang ke Bekasi KM 21 waktunya satu jam lebih. Lewat Cikarang baru gak macet. Akhirnya sampe Bandung (keluar tol Pasteur) jam 4 sore. Dari Giant Pasteur (pool Cipaganti), kami 'nyambung naik taxi blue bird. Secara di Bandung taxi cuma blue bird aja yang mau pake argo. Taxi lain jalur tembak harga.



Setelah melalui beberapa belokan, akhirnya kita masuk jalur Ciumbuleuit lewat depan kampus Unviversitas Parahiyangan dan terus naik sampai akhirnya masuk jalan kampung dan itu hotel adanya di daerah yang enggak biasa. Terletak di puncak sebuah lembah dengan pemandangan nan hijau, Hotel Padma Bandung menyuguhkan panorama spektakuler di sekitar pedesaan dan pegunungan yang terinspirasi oleh keindahan Bumi Parahyangan.

Hotel ini dulu namanya Hotel Malya, Hotel ini memiliki 124 kamar yang nyaman serta dirancang dapat menghadap lembah dan menikmati keindahan alam. Keramahan khas warga Sunda yang hangat dan sangat profesional yang menjadikan Padma berbeda dengan hotel di Bandung lainnya. Kamar-kamar di hotel ini sengaja didisain menghadap satu arah ke hutan dan di situlah letak keunggulan Hotel Padma. Hotel ingin memberikan ketenangan dan atmosfer keindahan alam.

Fasilitas yang ditawarkan di Hotel Padma sangat beragam mulai dari kolam renang untuk anak-anak, pooldeck, jacuzzi, health club yang di dalamnya terdapat steam, sauna, relaxation room, dan spa yang dikelola oleh Gaya Spa. Ada juga Kapel untuk umat Katolik, outbond area, arena olah raga lapangan bola mini dan basket. Sedangkan untuk fasilitas kamar, pemakaian batu granit dan karpet membuat tampilan lebih dinamis dan modern.


Sama seperti hotel lainnya yang berbasis keperluan bisnis, pihak hotel juga menyediakan fasilitas wi-fi dengan kecepatan tinggi. Wi-fi tak hanya bisa diakses di business center atau kamar, fasilitas internet ini bisa diakses di manapun di lokasi hotel. Dan yang tidak bisa ditinggalkan dari sebuah hotel bisnis adalah tempat pertemuan.

Hotel Padma juga menyediakan area hiking track ditambah dengan permainan menantang seperti flying fox. Dengan keunggulan yang ditawarkan ini, Hotel Padma yang berlokasi di Jalan Ranca Bentang No 56-58 Kota Bandung memang pantas dijadikan pilihan pertemuam bisnis maupun berbulan madu.


Hotel ini punya keunikan tersendiri, lantainya dihitung terbalik. Resepsionis ada di lantai satu paling atas, lantai berikutnya hingga tingkat sembilan itu paling bawah. Makanya kalo masuk lift jangan bingung kalo kita mau naik ke lantai tiga eh, malah liftnya turun tiga tingkat. haha...akhirnya kita dapet kamar 308.

Untuk kamar sepertinya didesain dengan konsep seni dan kreatifitas yang menawarkan pengalaman berlibur dengan keperluan bisnis dan pemandangan lembah hijau yang memikat. Di setiap kamar ada TV LCD 42 inch lengkap dengan saluran TV internasional dan DVD player, akses internet gratis, pelayanan butler service 24 jam, sambungan telpon 2 jalur, pintu kamar berkunci gamda, alarm dengan detector asap, mini bar, sampai safe deposit box. 


Written & photos by Edhoy
© 2010 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment