08 September 2010

Before 'n After Married

Cipayung, Cyberedhoy
08.09.10

Hari ini cukup istemewa...tepat satu bulan Gue nikah sama Lydia, lihat dong urutan tanggal-bulan-tahun...keren kan, 08-09-10. Padahal waktu jadian tahun lalu tanggal 07-08-09. Hebatnya lagi dulu di pas-pasin jam 12 lewat 34 menit dan 54 detik. Jadi urutan angkanya 1-2-3-4-5-6-7-8-9. hahaha...!!!

Seneng? nanti dulu....tulisan berikut gue ambil dari blog kami berdua, capengcupu. Itu lho, blog referensi dan catatan persiapan kawinan kita berdua. hehe...nah, begini ceritanya versi Lydia... :

August Rush

hihihi judulnya kayak judul film favorit 2 tahun yang lalu...tapi ini kejadian selama hampir sebulan (according to daisypath kita udah kawin 3 minggu 2 hari...) yang ternyata banyak bener kejadian yang bikin kita pasangan suami istri (sok) sibuk...hihihi..*ceritanya jetlag*

rutinitas kita tiap minggu selama hampir 4 minggu ini adalah :

Lydia

sebelum kawin - tidak pernah beraktivitas di tempat yang lokasinya jauh dari rumah, mulai dari sekolah, kuliah, sampai ke kerjaan juga selalu di sekitar rumah, yang kalo kepepet tinggal naik ojek atau bajaj *kendaraan favorit*...dari awal tahun 2009 keadaan rumah ke kantor selalu menyenangkan, bisa dilewati hanya dengan sekedip mata, masuk jam 8 pagi, bangun paling telat jam 7.15, berangkat jam 7.45 paling cepet *ga pernah kejadian kayak gitu sih* pasti berangkat jam 7.55 ckckck...karena kantor yang hanya di cempaka mas, dari rumah cukup naik bajaj 7000 rupiah maksimum... setelah pindah kantor ke daerah bandara pun masih bisa bangun setengah jam sebelum berangkat cuma bedanya harus lebih pagi aja, jadi bangun jam 5.30, berangkat jam 6.00, dari rumah juga cuma tinggal koprol dianter bokap duduk manis di motor karena cuma sampe depan palazzo kemayoran buat naik shuttle bus ke bandara...*menyenangkan*...begitu juga dengan pulangnya...jadi bisa dikatakan tidak ada stress di sini...(zero stress)

sesudah kawin - jarak dari rumah ke kantor menjadi 60 km! hahaha selamat datang!! bangun jam 4 pagi karena kalo eddy berangkat dari rumah berarti saya juga harus ikutan bangun lah ya...berangkat jam 5.15 dari rumahnya dengan duduk manis *teteup* dianter mamanya ke cijantung buat naik shuttle...di jalan kurang lebih 1 jam 45 menit *huaaaa nangis guling2 karena biasanya cuma 5-20 menit paling jauh* dan pulangnya diulang lagi seperti itu, bahkan dengan jarak dan waktu yang lebih lama menjadi 3 jam *terkutuklah jakarta*..di sini bisa dikatakan tingkat stress cukup tinggi *jetlag bookk*

Eddy

sebelum kawin: sepertinya selalu tinggal di daerah yang jauh dari tempat beraktivitas terutama mulai dari kuliah, kerja yang di luar kota...antar kota antar propinsi bookk..tapi belakangan sebelum kawin dia cukup dekat dari tempat kerjanya di daerah cipete, jadi pada saat memutuskan untuk pergi ke luar sebelum menikah saya sempat merasa huaaaa..LDR?? agaaiiinnn??

sesudah kawin: tambah parah karena hanya bisa pulang tiap wiken, itu juga tergantung keadaan di lapangan bisa pulang atau ga, berhubung kerjaan yang berhubungan dengan safety, jadi mesti ngejagain orang2 itu supaya aktivitasnya kerjanya sesuai SOP..ckckck...bangun jam 4 pagi kalo berangkat dari rumah karena jarak tempuh yang 120km ke kantor, bisa naik shuttle dari benhil atau diantar sama bokapnya ke kantor *which is 3 jam perjalanan* dengan tol yang mahal dan bensin yang amit2 *calon emak2 pelit* plus risiko operasional di jalan seperti ngantuk di jalan, macet, terlambat, sampe ke jalanan yang banyak truk2 itu gimana sih...naik shuttle dari benhil juga tergantung ketersediaan mobil, seperti hari ini, karena requestnya kesorean, jadi ga dapet jatah dan akhirnya berangkat naik bus dari slipi...mampus ga tuh mau sampe jam berapa di kantor? pulang pas wiken pun tergantung jadwal mobil ke jakarta, kalo ga kebagian berarti naik bus yang kalo jumat itu macetnya udah ga kenal kasta lagi...sampe rumah juga udah malem banget...terus hari minggu masih dipaksa buat ngebantuin kerjaan rumah tangga..huehehehe... *yaiyalah* kan biar balance peran suami istri yang bekerja...hahaha.. *pembenaran* hari biasa dia ngekos depan kantor yang tinggal ngesot doang, tapi kos2annya sangat tidak manusiawi deh,,,padahal dari luar keliatan bagus, kenapa pas sampe kamar jelek bener yak...pengen sewa rumah, tapi buat apa kalo cuma deket ke kantornya..mending sewa rumah daerah karawaci atau bsd kali yah biar adil...*masih mengkhayal*

moral of the story is: hebat sekali warga jakarta dalam mencari uang yah...*sigh*


Written & photos by Edhoy

© 2010 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment