19 September 2010

Spaghetti Incident

Cyberedhoy, Cipayung
19.09.10

Masuk minggu kedua masa recovery, Lydia lagi-lagi mempraktekan satu resep tentang masakan eropa, kali ini yang jadi korban negara Italia. Kita mau masak spaghetti setelah minggu lalu sukses dengan steak ala home style kita tentunya. hehe...

Menu ala Italia yang satu ini masih dalam ambang batas selera lidah Indonesia, karena biasanya kita tambahin saus sambel-nya. Kali ini alasan kita bikin Spaghetti karena mudah disajikan, apalagi kalo bahannya udah ada dan lagi kehilangan ide untuk masak, pembuatannya pun mudah dan cepat...rasanya...Wooooow...gak kalah dech sama Spaghetti yang ada di Pepenero, hihihi....

Bahan-bahan:
- Spaghetti
- Daging sapi giling
- Saus Tomat/pasta tomat
- Saus sambel secukupnya
- Bawang bombay & bawang putih (diiris halus)
- Garam, Gula,pala bubuk Merica secukupnya
- Penyedap Rasa jika suka
- peterseli cincang,aku gak pake
- Keju Cheddar (diparut)
- Minyak
- Mentega
- Air

Petunjuk
1. Rebus Spaghetti dalam air mendidih yang sudah dimasukkan 1 sendok makan minyak. Angkat, tiriskan.
2. Panaskan mentega, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum.
3. Masukkan daging giling,masak hingga berubah warna lalu masukan saus tomat,saus sambel, garam, gula,pala bubuk, merica, penyedap ras


Lydia enggak cuma bikin spaghetti, tapi juga melengkapinya dengan jagung manis rebus dan kentang serta sosis goreng. Hmm, yummmyyy.....


Written & photos by Edhoy
© 2010 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment