08 November 2010

Reuni Akbar SMA 62

Cyberedhoy, J-Town
07.11.10

Hari Minggu ini kesampaian juga acara Reuni Akbar SMA 62 di Sasono Utomo TMII. Acara sih antara jam 10-16, tp sempet 'ngaret mulai jam 11. Dan Gue, lebih telat lagi baru nongol jam 12 lebih. Haha

Sampe sana Puji dan Devie perwakilan panitia 95 jadi among tamu, menyambut alumniers yang dateng dari lulusan 83 sampe lulusan 96 yang keliatan di sana. Begitu masuk, anak 95 pada haha hehe di depan red carpet dan foto² di wall of frame background tulisan warna warni reuni akbar 62.


Sambil obrol pada antri makan siang dulu, gw ikutan antri. Tapi sial pas udah dapet piring eh, sendoknya abis. Ya batal deh makannya. Beranjak standing talk dulu sambil obrol & foto² lagi. Makin siang makin banyak yang datang dan makin laper. Gue dan Rido antri makan lagi, eh sial kedua kalinya. Sendok dapet, piring yang kehabisan. Haha...tapi gak lama catering nambahin piring, tapi tetep aja kehabisan sop.

Sebenernya ini reuni SMA sekalian SMP kali yah? hehe, wong temennya itu2 aja, sebut aja si Irma ini. Dia sih dari SD udah sekolah barengan. Jadi 12 tahun satu sekolah mulu, tapi bedanya sekarang dia udah jadi ibu dengan 3 orang anak. Gak keliatan yah? dari dulu segitu-segitu aje. hehe... 

Ternyata, di dekade ketiga umur kita-kita, banyak juga yang lagi pada hamil. Sebut aja si Ety yang lagi nunggu jabang bayi yang dipradiksi cowok. Ada juga Amy yang lagi hamil. Dan...si Eko? cowok ceriwis yang dulu waktu SMA-nya kurus kering, kecil. Sekarang ikutan hamil, gak mau kalah, yang penting "maju pertu, pantat mundur!!"

Acara demi acara mengalir, tapi kelihatannya tiap angkatan bikin perkumpulan sendiri, sebagian pake kaos & t-shirt identitas angkatannya. Semua dress code sih putih dan bawahan jeans. Biar mirip laskar putih abu-abu jadoel. Hehe...Gak lupa juga sempetin foto bareng Guru, kali itu kita foto bareng sama pak Mahmud. Gue sih gak pernah diajar beliau, tapi yah numpang mejeng aje. haha...nah, pas ketemu ibu Lebrina nih yang seru, beliau masih apal banget nama lengkap gue. Malah kasih tau ke alumniers yang lain kalo masih sempet kontak2 via YM dan fesbuk. Biar eksiss eksiiisss...haha!

Di tengah acara ada pagelaran music etnic modern kolaborasi Mang Udjo di panggung, terus dapet pelatihan singkat main anglung. Beberapa angklung dibagikan ke alumniers yang nonton, di sebar ke berbagai penjuru ruangan. Tiap angklung ada kode daerah di Nusantara, misal Jawa, Sumatera, Kalimantan, Maluku, dll. Kebetulan kali itu gue dapet angklung kode Kalimantan. Ternyata tiap daerah punya nada sendiri, angklung Kalimantan yang gue pegang nada-nya Re. Pertama kita dilatih mengenal nada dulu berdasarkan suara, terus tiap angklung ada kode tangan/jari dari Mang Udjo selaku dirijen. Abis itu kita baru 'ngeh kalo ternyata nadanya do-re-mi-fa-sol-la-si-do. haha...seru yah...

Ceritanya alumniers udah paham dikit, terus langsung dipraktekin berdasarkan kode tangan dirijen, sambil diiringi band ternyata angklung yang dimainin alumniers menjadi nada keren lagu-lagu top 40 yang kita kenal. cool!! Ternyata 'gak cuman Mang Udjo yang bisa mimpin jadi dirijen, dua anak kecil bisa juga mempraktekan kebolehan mimpin kita mainin angklung. mantep cing ;)

Acara demi acara berlangsung, makin sore ternyata peserta yang datang mulai berkurang, jadi sambil diselingi pembagian hadiah buat Ibu dan Bapak guru di panggung, gue didorong buat naik panggung bagiin hadiah yang konon isinya handphone plus nomer dari Flexi. Dan itu nomer di register coorporate, jadi tiap guru bisa pake gratis telpon ke sesama guru. Keren yah...

Eniwei, panggung di isi sama band persembahan alumniers, kayak band Ferry Fox lulusan 86 yang sumbang lagu classic rock semacam Whan I See Your Smile-nya Bad English, sampe It's My Life-nya Bon Jovi. Gak ketinggalan penampilan mbak Ucie dan Elfa's Singers-nya. Gak ketinggalan vocal group dan tari Saman dari junior2 yang masih aktif di sekolah yang dilatih ibu guru legendaris, Ibu Lebrina.

Sementara itu, beberapa alumni lulusan '95 yang masih tersisa mojok duduk di kursi belakang, foto2 dan obrol ngalur-ngidul di tengah gemuruh sound yang gak jelas. Abis panitia 'nyanyi bareng lagunya Stevie Wonder yang That's What A Friends For, acara ditutup sama musik fenomenal. Dangdut modern dan semua turun melantai. haha...lucu deh, angkatan 86 bawa2 spanduk yang gak 'nyambung sama tema acara. Ada yang tulisan No Smoking, terus Rombongan Haji Angkatan 86, sampe minta sumbangan buat korban bencana alam. seru-seru...

Ok guys, sampe ketemu tanggal 28 November 2010 nanti yah, buat anggota Dewan Perwakilan Alumni (DPA) untuk pemilihan pengurus alumni 62. see yaaa....


Written & photos by Edhoy
© 2010 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment