26 November 2010

Gereja Serang dan Soup Ikan

Cyberedhoy, Serang
21.11.10

Pulang kantor ceritanya Gue & dua anak buah yang kocak-kocak ini mau ke Serang ikutan Misa. Cari Gereka Katolik emang gak ada kalo di Cilegon, paling dekat ada di Serang, ibu kota propinsi Banten. Berhubung enggak lewat tol akibat ikutin saran si Rodo yang katanya pernah naik angkot ke Serang dari Cillegon, ternyata kita nyasar sampe keluar masuk komplek TNI-AD dua kali, salah alamat. sompret!

Kebetulan gak jauh dari situ kita lihat resto Soup Ikan Bakar yang lagi-lagi menurut anak buah yang lain, si Moses, itu enak banget, segeeerrr....Akhirnya terpengaruh setan yang mulai meraung-raung di perut, kita mampir lah kesitu membuktikan kenikmatan menu andalan daerah Serang ini.


Kalau dilihat dari bangunan dan lokasinya, sepertinya ini tempat yang banyak di referensiin temen-temen kantor yang aseli Serang, tapi kita enggak yakin juga sih. Gak apa-apalah, yang pening pesen dulu sebakul nasi dan soup ikan untuk porsi lima orang. Lho kok lima? Bukannya bertiga yah? hehe...maklum lah, makin malam makin laper, secara perjalanan jauh dan kita masih belum nemu Gereja yang kita cari.


Begitu datang pesanan kita, langsung deh pada lahap menyerbu, gak peduli dengan pedasnya dan segarnya itu soup sampai peluh membanjiri leher saking nikmatnya. Sebenernya sih ini sop ikan biasa aja, sama kayak yang dijual di Jakarta, hanya menurut gue bumbunya lebih berani dan ikannya segar. Atau bumbu berani untuk nutupin kesegaran ikan, hehe...asalkan itu ikan sebelum dimasak masih hidup sih pasti segarlah. hehe...




Oh ya, sehabis makan kita enggak lupa sama tujuan kita. Hunting Gereja Katolik buat ikutin misa mingguan. Maklumlah, kita orang baru yang bertugas di Cilegon, dan gak ada Gereja Katolik satu pun di sana. Jadi mesti berjuang jalan ke ibukota buat nemuin itu Gereja. Setelah lanjutkan perjalanan, akhirnya kita sampai ke Alun-alun kota Serang, dari situ kita dapat petunjuk dari orang pinggir jalan yang gak yakin jawabnya waktu kita tanya.


So, akhirnya sampe juga ke sana. Namanya Gereja Katolik Kristus Raja Serang, tepatnya di Jl. H. Abdullah No. 02 Serang 42111. Jadwal Misa di sana ada seperti berikut : Misa Harian: 06.00, Sabtu: 17.00 dan hari Minggu: 08.00, 17.00. Kalau enggak yakin coba aja telpon ke Pasturannya: (0254) 200-034.

Kita miris juga yah, mosok di ujung barat pulau Jawa ini susah banget nemu Gereja, kalo dilihat dari sejarahnya hampir semua umat yang datang itu benar-benar pendatang, tapi lebih lengkap ceritanya bisa baca di sini : http://gemaeklesia.blogspot.com/2012/05/sejarah-gereja-katolik-kristus-raja.html


Written & photos by Edhoy
© 2010 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment