13 December 2010

Bus Ondel-ondel

Cyberedhoy, Cilegon
12.12.10

Selamat pagi!!
Kali ini gw mau cerita tentang bus anter jemput dari kota Cilegon ke tempat gw gawe di PTG Grenyang, suatu kawasan Bonded Zone di Bojonegara Banten. Biasanya gw dkk nunggu bus di seberang Masjid Agung, tepatnya di Jombang Tangsi. Berangkat dari kosan jam 6:15.


Biasanya sampe sana udah lumayan rame, maklum karyawan di PTG untuk tiga project aja mencapai 6000an, kebayang dong berapa ribu yang berangkat dari Cilegon aja? Yup, bus AC untuk staff ada tiga, sisanya kurang lebih 10an yang non-AC. Mereka tersebar mulai dari Anyer, Cilegon & PCI.


Bus favorit gue pastinya yang motif ondel-ondel, gampang 'nge-ciriin-nya. Maklum, pertama2 ikutan naik bus 3 bulan lalu gue masih sering salah jurusan. Cuma naik yang ke PCI aja abis itu nyambung angkot. Haha, tujuan lain sih kalo turun pas mau masuk PCI banyak kuliner, jadi ya mampir dulu.hehe

Nah, gue nulis ini sekarang di dalam bus perjalanan dari kantor pusat PTG di Benhil mau ke PTG Yard. Kalo bus yang ini sih relatif lebih bagus daripada antar jemput harian. Pokoke terawat deh...eh, yakin lho?! Hehe, enggak juga sih. Kalo lagi apes juga bus-nya parah. Macam waktu Jum'at kemarin, kita naik bus dari PTG Yard ke Jakarta ternyata AC-nya gak dingin, panas banget. Mana over capacity, banyak orang yang gak masuk list mailbus ikutan naik. Lumayan kali pulang ke Jakarta gratis. Hehe ;)

Dan pagi ini gue kedinginan, AC-nya dingin beneeer, brrrrrggh!!! Mana laper & kebelet pipis ;)


Written, photos & video by Edhoy
© 2010 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment