25 December 2010

Christmas Walkthrough

Cyberedhoy, J-Town
25.12.10

Libur Natal dipake buat jalan-jalan mall to mall sama Gue dan Lydia. Start awal kita ke Grand Indonesia. Kebetulan Gramedia lagi diskon 30%, jadi kesempatan lah hunting buku dan aksesoris. Sampe sana butuh waktu setengah jam buat parkir. Penuhnya bukan main, bikin macet mulai dari patung Jendral Sudirman sampe HI. Semua mobil sepertinya mau ke Grand Indonesia. haha...

Begitu naik lift dari parkiran di east side, ternyata langsung sampe depan Gramedia begitu keluar lift. Gila, penuh banget. Gak jadi kita masuk, lapar mengalahkan godaan untuk hunting buku. Akhirnya kita terdampar di La Porchetta, restoran khas Italia yang menyajikan pizza, pasta dan Italian food lainnya. Latar belakang meja bartendernya gambar bangunan khas Italy dan Menara Pisa. Seru kan ;)


Enewei, butuh waktu setengah jam lebih buat nunggu pesanan kita yang gak kunjung datang. Menurut waiter-nya sih lagi ambil bahan dasar yang kurang. Uniknya, meski ini resto bernuansa Italiano, tapi ternyata franchise dari Australia. Dan semua bahan baku termasuk daging sapinya di import dari sana juga. 

Saat pizza kami datang, ternyata di La Porchetta ini hadir cukup "polos", tanpa saus melimpah atau keju mozarella yang tebal membentang, siap untuk meleleh leleh jika dipotong. Ini memang Italian Pizza; adonan pizzanya dibuat tidak terlalu tebal, ditaburi dengan aneka topping menumpuk yang masih terlihat fresh, dengan hanya sedikit saja mozarella diatasnya.
Pada waktu itu baru terjawab pertanyaan dalam hati gue soal bagaimana koq orang Itali tidak pada mati muda gara-gara tiap hari makan pizza... karena ternyata dalam versi yang lebih sopan, pizza bukanlah junk food. Semua bahan yang tersaji di pizza kami malam itu memang masih segar, makanya lama jadinya. Mungkin nunggu bahan vegeterian-nya numbuh dari pohon. Gubraxx!!


Written & photos by Edhoy.

© 2010 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment