30 January 2011

Kuliner Bandung Kota

Cyberedhoy, Bandung
29.01.11

Lanjut...turun dari Ciwedey kita langsung ke kawasan Dago, tepatnya ke Jl Teuku Umar No.7. Ada cafe Cabe Rawit memasang slogan itu di bawah papan namanya, "Makan, minum, senang-senang." Makan dan minum, jelas. Secara ini memang kafe yang jual berbagai variasi makanan dan minuman. Senang-senang? Pastinya. Karena di sini kita bisa nongkrong rame-rame di tempat yang nyaman, sejuk, dan banyak makanan enak, buka sampe jam 1 pagi cuy!



Ternyata di dekat tempat kita nginep di Ciumbuleuit juga ada, buka 24 jam setiap weekend. Jadi santai aja kalo baru ngerasa lapar jam 3 pagi pas lagi hang'out di Bandung. haha...Menunya macem-macem. Mau makan yang mengenyangkan, ada. Mau ngemil-ngemil lucu, bisa. Mau makan dua kali, boleh. Soalnya harganya murah, berkisar antara Rp 6.000 sampai Rp 30.000. Gue pesen minuman yang unik, coffee caramel panggang. duuhh...lupa namanya euy!

CAFE CABE RAWIT
Jl. Teuku Umar no. 7
Bandung
Ph : 022.250.1452

Jam Buka :
Senin - Jumat 08:00 - 22:00
Sabtu - Minggu 08:00 - 01:00
 
Nanny's Pavillion

The nanny's pavillon ini salah satu yang menawarkan menu2 dengan rasa yang enak. Selain pancake dan wafel, ada juga pasta dan nasi untuk menu 'berat'nya. Pertama kali nyoba Nanny's yang di pojokkan jalan RE Martadinata, tempatnya bisa dibildang kecil, tapi tertata rapi dengan tema 'garden'. Kalo weekend susah cari parkirnya. Tapi jangan kuatir karena ada vallet parking.



Nanny's Pavillion adalah pilihan tepat yang bisa memuaskan 'mimpi' kuliner ini. Nannya's Pavillion menyediakan pilihan menu pancake, pasta, sandwich, waffle yang bersaus creamy, dengan pilihan daging sapi atau ayam. Untuk menu waffle dan pancake, bisa ditukar-tukar, karena teman-temannya waffle dan pancake memang sengaja dibuat berbeda agar menu lebih bervariasi. Misalnya, ada menu Sausage Pancake tapi tidak Sausage Waffle. Tenang, bisa koq kita pesan pancake-nya diganti waffle. Yummm... Menu paling terkenal di sini adalah Mom's Green Spaghetti, Grandma's Waffle Chicken Pesto dan macam-macam baked rice.
Di sana Lydia cobain pancake kesukaannya dan gue pesan pasta, beef fettucini with brown sauce, fettucini ini saucenya berwarna cokelat (bukan putih seperti biasanya) dengan topping slice beef panggang. Kita di sini dalam rangka ditraktir bokapnya Joe, temen kantor Lydia yang satu rombongan Tum Band dari Garuda ini. Minuman gue pesen yang rada aneh tapi seger, guava orange. gubrax!!


Karena hampir semua makanannya bersaus creamy dan cheezy, ada baiknya minumnya sesuatu yang ringan seperti teh (untuk yang panas, mereka sedia Dilmah) atau lemonade. Pilihannya banyak dan segar. Ada Lemonade Mint, atau Nanny's Mocktail yang khusus satu pitcher untuk 4 orang.




Konsep rumahan yang di-eksplore dengan teliti menjadi ciri khas setiap outlet Nanny's Pavillion. Yang di Bandung ini, seperti di dalam perpustakaan dan kebun, yang di PP Mall seperti di dalam kamar mandi, yang di CityWalk Sudirman seperti di ruang keluarga, yang baru buka di Central Park Mall seperti di teras, plus menu makanan dan minuman yang seperti dimasakkin keluarga sendiri jadi koncian Nanny's Pavillion.




Harga makanan antara Rp. 18.000,- - Rp 45.000,- sedangkan minuman antara Rp 8.000,- - Rp 40.000,- Tips lain: Kalau ke sini jangan pakai kemeja putih dan bertel hitam ya, apalagi berdasi kupu-kupu. Nanti kamu ditanyain menu sama pengunjung lagi. xixixi...abisnya weiters pake dasi kupu-kupu sih ;)

 

NANNY'S PAVILION :
Jl. R.E Martadinata No. 112
Bandung Wetan, Bandung
INDONESIA 40114
     

Prima Rasa

Satu lagi nih yang lagi happening...;Prima Rasa;...berada di kawasan junction, alias perempatan jalan Kemuning. Di sini berjubel orang mau beli brownies panggang oleh-oleh dari Bandung. Brownies memang bukan makanan khas Bandung. Tapi banyaknya penjual brownies seolah-olah menguatkan kesan Bandung adalah kota brownies. Gak afdol rasanya jika kita meninggalkan kota ini tanpa membawa oleh-oleh kue berbahan dasar cokelat itu. Kue ini cocok dijadikan sebagai oleh-oleh karena bisa tahan sampai beberapa hari.

Di Bandung, ada dua jenis bownies yang terkenal, yaitu borwnies panggang dan brownies kukus. Toko Prima Rasa ini merupakan pelopor sekaligus spesialis brownies panggang. Toko yang buka sejak tahun 1984 ini sekarang buka di empat tempat. Pusatnya ada di Jalan Kemuning No. 20. Semua cabang buka tiap hari mulai pukul delapan pagi sampai delapan malam. Dibandingkan tiga cabangnya, tempat ini paling komplet dalam hal pilihan kue. Jumlahnya ratusan. Di sini tersedia aneka pilihan brownies contohnya: brownies cokelat, brownies chips, brownies raisin, brownies moka, brownies keju, brownies tiramisu, dll.

Selain kue andalan brownies, di sini juga tersedia kue-kue lain yang banyak dicari pembeli, seperti lapis pilipina cokelat (sejenis bolu-boluan, harga), aneka molen, sponge cake (berbahan ketan hitam), amareto cake, dll. Molen di tempat ini pun tersedia dalam aneka pilihan, mulai dari molen pisang, molen apel, molen kacang hijau, molen durian, molen tape, molen nanas, molen nangka, dsb. 

Kalau mau penganan tradisional, di sini pun tersedia berbagai jenis pilihan yang jumlahnya tidak kalah banyak. Ada clorot (kue basah dari tepung terigu yang dibungkus dengan janur), juga awug (kue dari tepung beras yang dimakan dengan parutan kelapa dan gula merah cair). Jajanan pasar pun tersedia dalam jumlah tak kalah banyak. Pilihannya puluhan. Ada juga Tahu Pletok di teras luar. Pedes jack!!

PRIMARASA BAKERY
Jl. Kemuning no. 20
Bandung


Written & Photos by Edhoy.
© 2011 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment