09 January 2011

Double Date...Napak Tilas

Cyberedhoy, J-Town
08.01.11

Malam Minggu kali ini gue dadakan bikin rencana kencan dobel, alias double date. Sama pasangan yang berhasil gue comblangin tahun lalu. Tak lain dan tak bukan adalah Anton Jayen temen SMA dan Novita temen TK-SMP. Ceritanya Sabtu siang abis dari bengkel gue batal ke Bandung karena udah sore, akhirnya pingin nonton Guliver 3D dan kuliner. Langsung aja kontak mereka. Ternyata siang itu Jayen punya rencana jemput bininya gawe di Mangga Dua, akhirnya kita janjian di Sarinah.

Gue dan Lydia berangkat dari rumah jam setengah 12 siang, sebelum ke bengkel kita lunch break dulu di Burger 'n Grill di Kalimalang yang gak jauh dari bengkel. Siang itu kita pingin makan burger americam classic, cuma beda menu lah. Berhubung masih rada kenyang jadi gak pesen aneh-aneh. Selain nambah teh tarik dan roti/tape bakar yang bertabur coklat dan kacang almond.

Nah, abis dari bengkel kita langsung lanjut ke Sarinah. Sambil nunggu Jayen datang, kita masuk ke toko kaset Musik+ yang ada di dalam. Lydia beli CD album musisi Jazz kita yang namanya Dira Sugandi, judulnya something about the girl. Mungkin agak asing dikit namanya, tapi ternyata Dira ini hebat juga. Albumnya duet bareng musisi jazz dunia macam Incognito dan Omar. Pernah sepanggung sama Incognito pula waktu Java Jazz di Jakarta tahun lalu. Go go international yah!!

Gak lama Jayen dan Novi istrinya datang, kita langsung menuju parkiran dan cabut ke Senayan City. Karena di Djakarta Theater udah gak ada film Guliver. Singkat cerita abis dapet tiket Guliver yang jam 7 malam, masih ada waktu 2 jam. Akhirnya kita nongkrong di Pancious - pancake house. Gue berhubung lagi gak enak tenggorokan, males makan yang cold. Jadi pilih Beef Salami yang original aja. Lydia pesen kesukaannya Pancake Mocca with vanila ice cream, Jayen gak mau kalah dengan pancake mango with choco ice cream, sementara Novita 'ngemil crispy chicken fillet. Minuman andalan tetep fruit cocktail. Berhubung hari itu perayaan lima bulanan Gue dan Lydia nikah, jadi kita yang traktir mereka.

Sejam di Pancious, akhirnya kita nonton juga si Guliver. Cerita raksasa di negeri liliput yang udah ada jaman gue masih kecil. Jadi dongeng masa lalu yang beberapa kali diangkat ke layar lebar. Cuma kali ini agak lebay, si Guliver di negeri liliput 'ngaku berperan sebagai heroes dari cerita2 film Holywood di negerinya. Punya musuh robot bikinan orang liliput yang contek Iron Man dan Transformer. haha...kocak, sekaligus ada pesannya. Kalo bo'ong jangan tanggung-tanggung, kalo ketawan tanggung sendiri. haha!!

Lepas jam sembilan malem sebelum pulang, kita mampir Slimbe Steak yang ada di tenda mangkal depan TMP Kalibata. Ini tongkrongan favorit kalo lagi demen steak murah dan enak. Bayangin aja kalo sekarang harganya berkisar 25rb - 36rb untuk steak ukuran combo. Lagi-lagi kita pesen menu yang gak sama. Gue pesen Tenderloin Steak, Lydia makan Sirloin Steak, Jayen yang berbadan gempal pilih porsi besar dengan Combo Siera, sementara Novi 'ngemil Rolade aja. Minuman juga tergolong murah, untuk ukuran shake rata-rata 7rb aja. Melengkapi napak tilas malam itu, gantian Jayen & Nov yang traktir. Kalo mau tau ceritanya pertama mereka ketemu bisa baca di sini.


Written & photos by Edhoy
© 2011 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment