02 January 2011

Rekam Jejak 2010

Cyberedhoy, Cipayung
01.01.11

Malam ahun baru seperti biasa emang rame rumah gue, namanya juga open house. Sodara2 pasti banyak datang karena nyokap ulang tahun. Eniwei, gue gak bakalan ulangi cerita sebelumnya. Tapi pas baca blog capengcupu (ditulis duet bareng bini), kok rasanya perlu juga kilas balik mengingat apa ja yang udah terjadi tahun 2010.

Januari 2010
Gue tahun baruan di Bali bareng empat teman oldskul yang nekat jalan darat naik mobil sendiri dan menempuh jalan ribuan kilo meter, naik turun gunung, nyebrang laut, arung jeram, dll...sampe akhirnya napak tilas ke Bromo dan Kaliurang Yogya. Gebleknya, di akhir tahun 2010 dua gunung itu gonjang ganjing meletus hebat. Untung udah napak tilas mengenang perjalanan waktu masih jadi remaja tanggung jaman SMA dan kuliah dulu. hehe...
Bulan ini juga pertama kalinya Lydia dan keluarganya datang memenuhi undangan Natalan bareng Lingkungan Cesilia di rumah gue.

Februari 2010
Valentine paling biasa sama pacar. Maklum kita sibuk siapin acara tunangan bulan depannya.

Maret 2010
Tunangan...jreeenng!! one in alifetime, dengan percaya diri gue dateng ke rumah Lydia waktu itu sama bokap nyokap plus tetangga/orang lingkungan terdekat. Saling kenal dan setelah dua belah pihak klop, langsung deh nentuin tanggal main dan hari bagusnya. Dapet deh tuh tanggal 8 Agustus 2010. hehe

April 2010
Lydia ulang tahun, dan gue enggak kasih apa-apa...beeeh, cowok apaan loe? ceweknya ultah malah ga perhatian. gitu kali yah kata orang awam ;p

Mei 2010
Mulai hunting persiapan nikahan, pesen baju pengantin, pesen cincin kawin, cari gedung, dll

Juni 2010
Gue ulang tahun, dan Lydia kasih sepatu buat main futsal. Lagi hot-hotnya hunting buat acara kawinan, eh gue mesti pindah kerja dan ditugasin di Ujung Kulon pula. Tepatnya di sebuah Desa di Bojonegara, kawasan bonded zone yang jauh dari rumah. Jadi bisa pulang paling Sabtu-Minggu.

Juli 2010
Hidup gue bergumul dengan lingkungan dan orang-orang baru yang keras di project construction di PTG. Sempet dilema juga wong masih baru udah minta ijin mulu buat urusin kawinan. Untungnya masih sempet ikutan Gladi Resik buat acara pemberkatan di Gereja Paskalis, Cempaka Putih.

Agustus 2010
Nikah untuk pertama kalinya!

September 2010
Ternyata nikah gak gampang yah, mulai menyadari untuk bersikap lebih bijak menghadapi bini yang keras kepala dan punya emosional tingkat tinggi. Mungkin karena dia gak punya bayangan abis nikah bakalan di tinggal2.

Oktober 2010
Keluarga yang baru gue bangun seumur jagung ini mulai dikasih cobaan kedua. Kalo pertama tadi bini gue dipaksa nerima gue yang nomaden. Kali ini temuan yang ada dari bini gue juga harus diterima. Ini lah bagian dari konsekwensi dan komitmen.

November 2010
Bini gue dioperasi...dan sampe sekarang masih perlu recovery. Anyway, ternyata Tuhan gak tidur. Dia kasih rejeki lebih buat keluarga besar kita. Mobil nambah satu, cihuuyyy ;)

December 2010.
Gue banyak belajar di tempat kerjaan baru, sebulan ini banyak kejadian dan incident. Action Plan mesti direport progressnya tiap hari, sementara boss gue dan boss besar corporate juga gak ada di tempat. Jadilah kemandirian gue diuji. hehe..

Kesimpulannya : 2010 tahun yang penuh tantangan...dan semua bisa dijalankan dengan baik kalo kita niat dan enjoy menjalankannya. Betul gak? ;p


Written & photos by Edhoy.
© 2011 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment