04 February 2011

Alasan Ikutan Demo Reformasi

Cyberedhoy, Cilegon
04.02.11

Malem Sabtu ini gue online sambil nonton TV1 senidrian di rumah, isinya berita-berita tentang demo di Mesir melulu. Jadi inget jaman reformasi tahun '98 doeloe waktu masih kuliah di Kampus Reformasi (apa tuh namanya??). Kalo diceritain mungkin banyak banget, tapi gue coba bikin resume 21 hal yang gue inget dulu nih tentang alasan mengapa Mahasiswa demo waktu tahun 1999 itu:

1. Kuliah nggak menarik.
2. Mau eksperimen gimana kalo Habibie turun, trus diganti Harmoko.
3. Secara sukarela mau jadi pahlawan reformasi berikutnya (mumpung TAP MPR tentang Pahlawan Reformasi Belum ditetapkan).
4. Susah milih masuk partai mana.
5. Berharap masuk CNN (Lagi?)
6. Lagi megang Dollar dalam jumlah besar (berharap supaya nilai Dollar naik lagi).
7. Cari jodoh.
8. Berharap makan gratisan lagi (dari Ariifin Panigoro).
9. Takut cepet lulus, karena nggak ada kerjaan.
10. Kuliah Kerja Nyata untuk Jurusan Politik (kalo sampai menginap, dapat 6 SKS)
11. Udah kangen sama ABRI dan Polisi.
12. Salah masuk jurusan.
13. IBM (Intel Belagak Mahasiswa).
14. Benci sama Bob Hasan tapi nggak tau harus bagaimana.
15. Mau tahu reaksi Jendral Wiranto.
16. Benci sama Beddu Amang tapi nggak tau harus bagaimana.
17. Menuntut digantinya pasal 2 UUD'45 menjadi "Kedaulatan berada ditangan Demonstran,dan dilakukan sepenuhnya di Gedung MPR ".
18. Berharap difoto wartawan.
19. Kangen sama Harmoko Cs.
20. Study Perbandingan Antara Bayonet dan Peluru Karet.
21. Bisa pacaran gratis di DPR, nginep lagii... :-)

Gimana, 'ngaco kan? Liat aja jadinya sekarang. Hahaha...


Written & Photos by Edhoy
© 1998, 2011 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment