09 April 2011

GA Family Gathering

Cyberedhoy, Ancol
09.04.11

Sabtu pagi gue bangun tidur bener-bener kepagian, udah kayak mau 'ngantor aja. Kebiasaan bangun jam lima kurang, padahal malamnya gue baru sampe Jakarta jam 11. Tidur juga paling baru empat setengah jam di rumah mertua. hehe...Langsung aja jam enam pagi udah siap-siap menyambut pagi menuju Ancol, datang ke Family Gathering 62 tahun Garuda Indonesia. Pake kaos hijau-hijau dan ternyata tiga ribu lebih pasukan hijau udah menghijaukan kawasan Ancol dan Dufan.
  

Parkir pararel di kawasan Ancol, akhirnya kita gabung teman-teman Lydia dari Garuda di Outbonaholic. Jadilah kita cobain Zona Hijau track outbond itu. Pertama nitipin tas di loker, terus pake safety harness. Antri karena pakainya dilakukan sama petugas dan mengecek benar tidaknya penggunaan. Setelah itu ada safety induction pengenalan bagaimana penggunaan kelengkapan safety harness. Di tanda mana saja hook dicantolkan di sling saat berada di atas. Ada kode merah di tiap pit stop, nah disitu lah hook di pasang.

Untuk meluncur juga ada rolling carabiner untuk meluncur, pokoke saat meluncur kita pegangan di atas body roller itu. Posisi badan setengah tidur, kaki kanan lurus ke depan dan yang kiri agak di tekuk. Jadi seimbang sampai di pit stop berikutnya saat meluncur. Di track hijau ini awalnya kita naik lewat rintangan papan setinggi lima meter. Dari atas  pohon, berjalan kira-kira 10 meter lewatin serangkaian kayu rotan yang harus diinjak step by step.

 
Setelah itu melewati untaian tali sepanjang enam meter dan lewat di dalam jaring-jaring yang agak menanjak, nah abis itu terjun meluncur ke pohon berikutnya kira-kira 20 meter, lanjut lagi meluncur sejauh 50 meteran. Berakhir di batang pohon setinggi enam meteran dan akhirnya turun. Tadinya mau lanjut ke zona merah/hitam. Tapi berhubung naiknya aja udah makan waktu, dan cewe2 enggak berani. Akhirnya kita mengurungkan niat. Balik lagi ke panggung utama nungguin doorprize sambil nonton bintang tamu, Ran Band.


 

Begitu nunggu dan gak dapet door prize, akhirnya kita menyingkir ke Dunia Fantasi. Sampe sana pas jam makan siang, jadi orang pada antri tuker kupon jatah makan siang yang disediain panitia 20 ribu/orang. Sambil nunggu orang antri makan, kita antri teather 4D 'Journey to The Center of The Earth'. Brekelee...ternyata antri itu 1,5 jam sendiri, di dalampun cuma lima menit. Enggak seru sama sekali. Saat makan siang pun udah gak napsu, kelelahan akibat antri dan puyeng telat makan. hehe...


Lima jam di Dufan, kita cuma masuk ke Teather 4D itu, mau ke wahana lain aji gilee antrinya. Akhirnya kita masuk ke Rumah Miring aja, terus jajan jalan liat-liat gak jelas. Mana temen-temen yang lain pada naik bus, dibatasi sampe jam 4:30 aja. Jadilah mereka nikmati wahana bom bom car, sementara gue ketiduran setengah jam nungguin mereka antri.

Gak terasa kita mengakhiri family gathering dengan naik Thunder Bird berisi sembilan orang menuju parkiran bus. Hahaha...seru juga, biarpun banyak juga yang gak puas, banyak waktu kebuang gara-gara antri wahana di Dufan. Nice to see you all Garudaers...you make peoples cry ;)





Written by Edhoy, Photos by Edhoy & Andi.
© 2011 Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment