27 April 2011

Nonton Maroon 5

Cyberedhoy, Senayan
27.04.11

Rabu malam gue udah beredar di seputaran Istora Senayan, tepatnya satu jam setengah perjalanan dari rumah di Cipayung dan tujuh jam perjalanan non stop dari Cilegon. Sekalian balik ke rumah ambil kacamata yang ketinggalan dan sempet tiga hari di kantor tanpa kacamata berasa gak keren. preeet!

Jam 19:30 di kala rintik gerimis dan hembusan angin malam, akhirnya gue dapet parkir dekat akses pintu masuk Istora Senayan. Lydia udah nunggu di dekat gate utama. Dia bareng temen kantornya ke Senayan. Sampai sana ada yang aneh dengan mata kanan gue. Yup, ternyata bengkak dan ini sama sekali bukan bintitan. Tapi murni karena angin malam, karena gue nyetir sendirian jarak jauh, pas dari rumah ke Senayan 'gak pake AC karena pingin nikmati udara yang jernih karena habis tersapu hujan.

Eniwei, balik ke topik. Yes, gue dan bini nonton Maroon 5 yang tiketnya kita udah beli waktu pre-order bulan Oktober 2010 lalu, tepatnya enam bulan sebelum hari-H. Delapan ribu penggemar sepertinya datang ke konser ini yang sold-out dari tahun kemarin.

Konser dijadwalin jam delapan malam, tapi molor 15 menit. Lagu 'Misery' jadi pembuka konser mereka dilanjutkan dengan 'If I Never See Your Face Again' dan 'Harder To Breathe'. Adam sang vocalis pun kembali membuat penonton tersanjung dengan latihan singkatnya berbahasa Indonesia. "Terima kasih," teriaknya sambil membiarkan intro lagu 'Give a Little More' mengalun dalam konser yang dibuat promotor JAVA Musikindo tersebut. Dan gue tetep duduk santai sambil memamah biak Big Mac. hehe...

Penonton yang mayoritas cewek2 pun menagih janji Maroon 5 di lagu 'Wont' Go Home Without You'. Mereka bernyanyi koor dari awal lagu hingga selesai. Sesekali jeritan histeris terdengar di setiap gerak-gerik sang idola. Vokalisnya sempet juga 'ngomong di sela-sela beat lagu She Will Be Loved, "Saya rasa ini penonton terbaik yang pernah saya temui. Ini dia, jadi saya bisa bilang 'aku cinta kamu'. I love you," tutur Adam. Spontan para perempuan pun menjerit mendengar kata-kata tersebut. Jeritan dan tepuk tangan makin menjadi ketika Maroon 5 kemudian membawakan lagu 'She Will be Loved'.

Konser terus berlanjut dengan histeria yang tiada henti. Hingga akhirnya 'This Love' menjadi tembang manis yang dimanfaatkan penonton untuk bernyanyi bersama. Mereka pun lalu pergi dari atas panggung dan membiarkan penonton meminta pertunjukan lebih. Tak beberapa saat kemudian mereka kembali lagi dengan membawakan lagu 'Hands All Over' dan 'Makes Me Wonder'.

Adam sempat memperkenalkan keempat personel Maroon 5 lainnya. Malam itu mereka juga dibantu seorang programmer untuk melengkapi musik Maroon 5. 'Sunday Morning' menjadi penutup yang ciamik. Penonton terpuaskan dengan penampilan Adam Levine cs yang total penuh energi dari awal hingga akhir konser.


Written & Photos by Edhoy & Internet.
Reference : OkeZone, Detik, HAI

© 2011 Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment