01 May 2011

Old & New Friends

Cyberedhoy, Banten
01.05.11

Ini sebenernya reuni gue sama temen-temen lama waktu di Kalimantan dulu, tepatnya pas masih gawe di salah satu EPC di sana. Kita bertiga ketemuan lagi di Yard ini. Setelah hampir empat tahun gak ketemu akhirnya bisa kumpul bareng lagi di sini. Hanya bedanya waktu empat tahun lalu gue jadi client di salah satu oil company, mereka jadi contraktor. Sekarang malah terbalik, mereka jadi client gue. hehe...

Seperti biasa, setiap pagi sehabis safety talk, kita mencar buat supervise aktivitas di yard. Mencari apa yang salah, bukan cari-cari kesalahan. Karena tujuannya untuk improvement, tindakan perbaikan untuk menghindari terjadinya kecelakaan kerja. Kita kasih advise ke beberapa pekerja atau team yang terlihat melakukan shortcut, atau unsafe act/unsafe condition.



Di bawah gue kebetulan ada beberapa Safety Officer, Safety Inspector dan Safetyman. Kita termasuk team yang disegani di yard karena kompak dan selalu ceria. Padahal sih pontang-panting juga kalo ada pekerja yang nakal-nakal susah dikasih tau. Jadi mesti sama-sama 'ngotot, asal ujungnya dikasih pengertian yang pas, mereka juga bisa nerima. Makanya di sini gue pake pendekatan personal, pegang supervisor/superintendent di lapangan untuk urus anak buah mereka kalau nakal-nakal. hehe...


Tapi team kita biar gahar di lapangan, kalau di kantor keliatan centil-centil. Apalagi kalo gangguin sekretaris yang kebetulan di project gue paling bongsor dan keren dibanding sekretaris lain. Itu menurut survei lho, jangan Ge Er nih kalo yang bersangkutan baca, hehe...eniwei, sebagian besar anak buah gue di sini berasal dari daerah sekitar, hanya beberapa yang diimport dari luar. Jadi mesti sabar bantu mereka kalo ada kesulitan di lapangan deh.


Written by Edhoy, Photos by Edhoy.
© 2011 Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment