29 July 2011

1st Day in Offshore

Cyberedhoy, GBS Field
29.07.11

Hari itu (29/7) akhirnya Gue sampai juga ke Accomodation Work Barge (AWB) Jaya Installer 10 untuk bertugas di Bongkot Offshore selama enam minggu. Setelah menempuh perjalanan 14 jam dari PTTEP Jetty di Songhkla, akhirnya Crew Boat yang membawa kta belum bisa merapat karena ombak tinggi. Butuh waktu 1,5 jam untuk alongside di boat landing AWB itu.

AWB Jaya Installer 10

Sampai disana sekitar jam sembilan pagi, langsung briefing safety induction tentang AWB, project dan aturan main selama tugas di sana. Ternyata sampai saat itu belum berhasil crew boat menyandar di QPS Topside tempat lokasi kerja yang berjarak sekitar 2 km dari AWB ini. Cuaca buruk. Untungnya kita masih bisa normal sandar di boat landing, mungkin kalo enggak bisa sandar sudah pake Billy Pugh diangkat pakai crane.

Sehabis safety induction kita disuruh makan pagi dulu di Mess Room, restaurant yang kali pertama ini gue diajak bung Royke temen yang jadi CPY HSE untuk gabung makan di ruang makan client. Wuih, kurang ajar banget nih gue. Pertama dateng udah makan di tempat klien. Padahal temen-temen seperjuangan yang datang barengan makan di Mess Room tempat makan umum.

SSHE Container Office (Warnet Safety)

Setelah makan, camp boss bagiin T-Card, nunjukkin kamar dan setelah menaruh barang bawaan Gue langsung ke kantor. Ketemu boss dulu, handover dan tentunya ambil PPE kayak Coverall dan cari-cari sepatu safety yang Gue titipin sewaktu kapal berangkat dari Cilegon. Setelah itu obrol-obrol sama anak buah di office safety yang letaknya di zona wajib PPE di Jaya Installer ini.



Written by Edhoy, Photos by Edhoy.
© 2011 Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment