25 September 2011

Alun-alun Batu

Cyberedhoy, Malang
25.09.11

Pagi ini kita jalan-jalan ke jalan utama antara Jatim Park-2 dan Alun-alun kota Batu, tepat di perempatan jalan. Iseng aja sambil cari ATM Bank Mandiri dari hotel yang jaraknya sekitar satu kilo meter dari situ. Tujuan pertama kita ke Alun-alun kota Batu, mumpang angkot hijau dari perempatan, sekitar lima menit hanya dengan ongkos dua ribu per orang udah sampe ke sana.


Wuih, pangling juga nih gue...ini ketiga kalinya ke alun-alun penuh kenangan itu. Tepat 14 tahun yang lalu waktu backpackeran sama temen-temen kuliah, ini masih cupu banget. Cuma ada satu icon buah apel hijau di tas tugu. Delapan tahun yang lalu juga enggak berubah. Tapi sekarang, dahsyat man...the best alun-alun di Indonesia yang pernah gue lihat.


Kawasan alun-alun Batu bebas dari asap rokok. Alasan bebas rokok ini adalah untuk menjaga kelestarian lingkungan di kota Batu, hebatnya ini permintaan warga Batu. Banyak anak-anak mainan pancuran air di sana, seger banget sama udara pagi yang masih fresh. Di situ semuanya gratis, kecuali komidi putar sekali naik bayar 3000 perak. Ada miniatur taman lalu lintas, rumah burung dan gak ketinggalan icon apel hijau ciri khas kota Batu, Malang.



Kita sempatkan juga jadi orang pertama yang antri naik komidi putar, bayangin aja, setengah jam sebelum loket dibuka, itu orang-orang udah pada antri. Tapi petugasnya baik juga, anak-anak disuruh masuk duluan sementara orang dewasa yang antar antri tiket. Biar enggak sumuk (baca: kepanasan, red). Nah, dari atas kelihatan kota batu plus gunung Arjuna yang konon banyak petani apel di sana. Sejuk & adem beneer...


Written by Edhoy, Photos by Edhoy.
© 2011 Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment