24 September 2011

Batu Night Spectacular

Cyberedhoy, Malang
24.09.11


Dari hotel sebenernya enggak begitu jauh ini tempatnya, sekitar tiga kilo meteran. Berhubung udah malem, sekitar jam tujuh kita cabut dari hotel, terpaksalah kita naik ojek. Kali ini motornya rada gede, jadi muat bertiga. Supir ojek ini pun sangat sopan sekali, namun namanya sangat tidak etis kalau disebutkan disini. Nanti ada yang tersinggung. heee....

Yup, kawasan Batu Night Spectacular (BNS) ini tepat lima ratus meteran dari seberang kawasan Jatim Park-2. Batu Night Spectacular ini bukanya sore jam 15.00 dan tutupnya tengah malam jam 24.00. Buat turis yang one day trip buka operasional malam justru menguntungkan. Kenapa?, iya lah, sehari jalan jadi bisa dua objek sekaligus. Jatim Park-2 plus Batu Night Spectacular (BNS) ini. Oiya, lokasi Batu Night Spectacular ini ada di jalan yang sama dengan Batu Secret Zoo yaitu jalan Oro-Oro Ombo, Kota Batu. Untuk sampai di BNS, cuma sekitar 10 menit jalan kaki kok dari Batu Secret Zoo itu.



Wahana pertama yang kita lihat komidi putar macam di dufan, terus ada juga Rodeo, test naik ke atas banteng mainan, dan tiba-tiba banteng mainan itu bergerak liar. gue tadinya mau coba, tapiii…berat badan maksimal 55 KG, gue kan 70 KG. duuugghh....

Wahana berikutnya Cinema 4D, sekali lagi mirip sama Journey to the Center of the Earth di dufan. Tapi disini kita berpetualangan di daerah pertambangan, HTM sekitar 12 ribu perak. Lanjut adalah wahana Sepeda Udara, pengunjung harus mengayuh sepeda diatas sebuah lintasan yang mempunyai titik tertinggi sekitar 12-13 meter dari permukaan tanah. Dari sepeda udara ini, juga dapat menikmati pemandangan hampir seluruh areal Batu Night Spectacular dan juga melintas persis diatas arena gokart dan juga rumah lampion.  Tarif per orangnya 10 ribu dan fungsi pedalnya untuk mempercepat laju sepeda. Jadi, jika mau berlama-lama di udara, diemin aja tuh pedal, ntar juga nyampe. Oiya, di setiap belokan, kita akan miring kiri atau kanan jika kemudi sepeda tidak diputar. Nah, buat yang suka macu adrenalin, saya saranin gak usah megang-megang kemudi. Biarkan sang sepeda udara berkreasi dengan sudut-sudutnya :-D



Kawasan Gokart, denger-denger sih lintasan gokart terpanjang, tapiii… pengunjung sih cuma dikasih lintasan yang tidak terlalu panjang. Dengan harga 30ribu/2 lap atau 50ribu/5 lap, kita bisa njajal kebut-kebutan di lintasan gokart.


Lampion Garden, HTM-nya cuma 10 ribu kok, tapi gak nyesel deh masuk ke sini. Sisi romantis anda muncul begitu masuk di Lampion Garden. Gimana nggak.. isinya sebagian besar lope-lope semua. Berbagai macam bentuk lampion dengan warna-warni yang ciamik menemani kita bercengkerama di sini. Dijamin kalau lagi pacaran di sini bisa keasikan dan tiba-tiba udah jam tutup aja dah. Haha :-D

Bagi yang menyukai berpetualang dengan suasana horor, juga disediakan 3 tempat dengan tema horor, yaitu Galeri Hantu, Kereta Hantu dan Cafe Hantu. Pada Galeri Hantu, maka pengunjung harus jalan kaki dan melalui jalan gelap dan berliku untuk mendapat banyak kejutan didalamnya. Kereta Hantu adalah sebuah petulangan horor yang unik, dimana pengunjung akan dibawa masuk pada lorong-lorong gelap dengan naik kereta dan diwajibkan untuk menembak para hantu yang banyak berkeliaran dan mencoba menakuti. Kalau sepintas lewat Cafe Hantu, ya itu tempat makan biasa bertema horor.

Kebutuhan bagi anak-anak juga telah tersedia dengan disediakannya arena hiburan anak-anak dengan bermacam permainan yang cukup menyenangkan. Gue juga cobain main counter strike dengan modal coin 3000an, jadi snipper. Tapi enggak kena-kena object-nya. hihi...Objek lainnya ada juga semacam Rumah Kaca, Flying Swinger, Disco Bumper Car, dan banyak lagi.

Kita enggak menikmati semua, setengah dari waktu kita di BNS dihabiskan di kawasan wisata belanja yang ada di sebelah food court.  Night Market itu sediain berbagai macam pernak-pernik, mainan, kaos, celana, dll. Food court juga jual macam makanan ada, dari yang khas Jawa Timur (Bakso Bakar, Rawon, Cingur, dll) sampai makanan seperti Steak, Nasi Goreng, Gado-Gado pun ada.

Salah satu show yang akan ditampilkan di area food court BNS ini adalah air mancur menari dan pertunjukkan layar terpanjang. Kedua show ini bisa dinikmati GRATIS pada pukul 20.30 WIB dan 22.30 WIB setiap hari. Dengan dibuka oleh pertunjukan tarian tradisional Jawa, akhirnya dimulai juga kedua show tersebut. Begitu Air Mancur Menari dimulai, puluhan orang langsung serentak maju ke depan untuk mengambil gambar. Lalu untuk Pertunjukan Layar Terpanjang, dari awal sih udah diembel-embelin ‘Yang Terpanjang di Indonesia’. Memang panjang sih layarnya. Membentang dari ujung area foodcourt ke ujung satunya, dan dibantu dengan lebih dari 10 proyektor. Keren juga.. :-)

Ditempat ini lumayan menguras isi dompet, napsu belanja enggak bisa di tampung. pulang bawa oleh-oleh kaos souvenir yang keren-keren. Cuma inceran gue action figure lokal yang keren-keren macam dulu enggak nemu. Kebanyakan action figure Jepang yang menjamur juga di Jakarta.


Written & photos by Edhoy.
© 2011 Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

1 comment:

  1. wah, seru yah...kira-kira berapa tuh mas jalan-jalan ke MAlang ongkosnya?

    ReplyDelete