25 September 2011

Batu Secret Zoo

Cyberedhoy, Malang
25.09.11

Jam sembilan pagi waktu setempat, kita berdua sudah sampai di gerbang Jatim Park-2, untuk rute pertama kita ke Batu Secret Zoo dahulu. Setelah menukar tiket sengan gelang tanda masuk, kita akhirnya melangkah mulai dari depan Hotel Pohon Inn. Pembukaan gerbang ditandai dengan marching band karakter-karakter binatang yang ada di sana. Lengkap dengan dipandu pasangan MC yang pake baju pangeran dan putri jaman Putri Salju gitu. hehe...

Ada apa aja sih di Batu Secret Zoo yang konon Kebun Binatang Modern yang ada di Indonesia ini? Berikut ulasan perjalanan kita...



Batu Secret Zoo
Dalam area ini terdapat berbagai macam Primata, Lemur, Landak, Kasuari, Merak Putih, Ular Phiton, dan berbagai macam burung yang terbang bebas di atas kita yang menjadikan suasana di area ini seperti di alam liar yang sebenarnya.

Aquarium
Berisi berbagai macam akuarium dimana berbagai jenis binatang air ada disini yang dikemas dalam satu area yang lengkap untuk memberikan hiburan dan pendidikan.

e-Bike
Disini juga disediakan alat transportasi yang dapat digunakan berkeliling area Batu Secret Zoo dengan nyaman. Jika capek berkeliling anda bisa menyewa e-bike cukup dengan menghubungi di nomor telepon 0858 1547 9991, e-bike bisa langsung diantar. Tapi sewanya lumayan mahal nih, yang gede macam mobile golf bisa 250 ribu, kalo yang kecilan 150ribu. Seperti biasa, kita cuma numpang foto aja buat action. hihihi...


Mancing Harimau
Dengan mengunakan alat pancing dan umpan daging ayam seperti memancing ikan anda dapat memberi makan Harimau Putih sehingga memberikan atraksi yang menarik.



Savannah
Dengan pemandangan khas Savannah Afrika anda dapat menyaksikan berbagai macam binatang Afrika sesuai dengan habitat aslinya. Kalau pernah nonton film God Must Be Crazy, pasti loe gak bakalan lupa sama setting yang ini. Malah figure pemeran utama film itu juga ada di sini. mantap...mantap!!


Pasar Afrika
Kita dapat beristirahat disini menikmati makanan yang disediakan di cafe, berfoto dengan burung yang dapat dipegang langsung, dan melihat Gajah. Di sini lah gue beraktaksi foto bareng dua burung Nuri (eh, bener gak yah namanya?) hihi...sialnya, salah satu burung malah matuk-matuk kepala gue. Disangka kacang polong kali yah, hehe...



Hippo & Crocodile Garden
Sesuai namanya ketika masuk ke area ini anda akan melihat habitat Kuda Nil dan Buaya.


Eagle
Berbagai macam elang dari berbagai negara ada disini dengan sangkar raksasa. Anda bisa melihatnya terbang bebas di atas anda.


River Adventure
Nah, disini kita bisa lihat prototipe kapal Nabi Nuh sewaktu menyelamatkan para satwa dari air bah. Sebenernya sih lebih gede yang di Taman Safari, Cisarua. Lumayan juga, di sini juga anak-anak bisa bebas mainan air di pancuran air yang 'nyemprot dari bawah. Mirip sama di Alun-alun kota Batu. Seru...

Tiger Land
Disini akan anda jumpai berbagai jenis Harimau dan Singa. Dengan unsur Pendidikan, Konservasi dan Hiburan menempatkan Batu Secret Zoo sebagai tempat hiburan yang berkualitas.



Setelah puas dengan Batu Secret Zoo, perjalanan kita lanjut kan ke Museum Satwa yang letaknya di depan dan merupakan bagian dari kawasan Jawa Timur Park-2 ini.

Written & Photos by Edhoy.
© 2011 Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved 

No comments:

Post a Comment